Share

Berawal Mualaf, Jhon LBF Sukses Jadi Miliarder hingga Rajin Bantu Orang

Ratu Syra Quirinno, Jurnalis · Minggu 29 Januari 2023 09:29 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 28 621 2754780 berawal-mualaf-jhon-lbf-sukses-jadi-miliarder-hingga-rajin-bantu-orang-zMjmNbIfr6.jpg Kisah mualaf Jhon LBF jadi miliarder yang gemar membantu banyak orang. (Foto: Instagram @jhonlbf)

ADA banyak kisah mualaf, orang-orang yang mendapat hidayah dan akhirnya memeluk Islam. Salah satunya dialami miliarder sukses Jhon LBF yang sempat viral membantu banyak orang.

Jhon LBF mengungkapkan bahwa nama aslinya adalah Henry Kurnia Adhi. Dahulu dia memiliki nama agamanya dulu yaitu Jonathan.

BACA JUGA:Perjuangan Mualaf Koh Aziz Loe, Dikucilkan hingga Berani Menolak Makanan Haram 

 

"Jadi nama asli saya itu sebenarnya Henry Kurnia Adhi. Nah, Jonathan itu nama saya dulu sebelum mualaf," kata Jhon LBF, dikutip dari tayangan di kanal YouTube Gosip Ceria, Ahad (29/1/2023).

Untuk memudahkan orang-orang biasa memanggilnya, disingkatlah sebutan Jhon dan LBF yang berasal dari nama bisnisnya "Love Bird Farm".

"Biar gampang orang manggilnya tuh Jhon, nah LBF itu Love Bird Farm, gitu kan kita iseng-iseng ternak-ternak love bird," bebernya.

BACA JUGA:Kisah Mualaf Ganteng Penuh Tato Timothy, Diusir dari Rumah karena Lebih Memilih Islam 

Pada tahun 2019 menjadi titik balik Jhon LBF. Kala itu ibunya sakit dan butuh pengobatan, namun dirinya belum bisa melakukannya. Dia merupakan anak laki-laki satu-satunya, semua saudaranya perempuan.

"Saya kayak apa titik balik, waktu itu adalah ketika mama saya sakit butuh berobat. Saya anak laki satu-satunya di keluarga. Saya jadi merasa kayak enggak berguna banget gitu sebagai anak laki-laki kok ibu saya sakit aja enggak bisa bawa ke dokter," tuturnya. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Jhon LBF merasa sedih dan putus asa tidak kunjung mendapat pinjaman untuk ibunya berobat lantaran dirinya tidak dipercaya karena hanya seorang pengangguran.

"Pinjam ke sana ke sini enggak ada orang percaya, karena ya ibarat kalau saya bilang tuh, sudah pengangguran enggak ada penghasilan tetap serabutan gitu kan," ujarnya. 

Kisah mualaf Jhon LBF. (Foto: Instagram @jhonlbf)

Sampai akhirnya dia menemukan titik terang dan bersemangat mencari uang karena dipertemukan dengan seorang wanita inspiratif yang kini menjadi istrinya.

"Dikenalin sama perempuan yang sekarang jadi istri saya itu mas," ucapnya.

Pada akhirnya dia sukses menjadi pengusaha dan memutuskan menjadi mualaf pada Oktober 2019 sebelum menikah. Jhon LBF pun percaya Allah Subhanahu wa Ta'ala sudah berkehendak tidak ada seorang pun yang bisa mengubahnya.

Wallahu a'lam bisshawab

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini