Share

Kisah Mualaf Ganteng Penuh Tato Timothy, Diusir dari Rumah karena Lebih Memilih Islam

Fini Nola Rachmawati, Jurnalis · Rabu 25 Januari 2023 16:25 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 621 2752759 kisah-mualaf-ganteng-penuh-tato-timothy-diusir-dari-rumah-karena-lebih-memilih-islam-NE8MSdBlja.jpg Kisah mualaf ganteng Timothy Strahorn asal Amerika Serikat. (Foto: YouTube Neo Oswald)

KETIKA seseorang memutuskan berpindah keyakinan dari agama yang sebelumnya untuk menjadi mualaf, seringkali mendapat cobaan yang beragam macamnya. Inilah yang dialami Timothy Strahorn (22).

Sosok bule ganteng Timothy Strahorn atau akrab disapa Tim merupakan mualaf dari Amerika Serikat. Kisahnya yakin memeluk Islam terbilang sangat pedih, namun juga inspiratif.

BACA JUGA:3 Artis Hollywood Ini Putuskan Jadi Mualaf, Ada yang Terpikat Bacaan Alquran 

Dia menceritakan awal bagaimana hidayah dari Allah Subhanahu wa Ta'ala datang kepada dirinya. Tim mengaku ingin mendalami Islam dengan sepenuh hati.

"Satu hal yang membuatku ingin menjadi Muslim, hal yang paling sangat aku inginkan saat mendalami Islam adalah hubungan yang baik dengan Allah, menjalanlan sholat lima kali sehari, melakukan banyak hal, dan menahan diri dari perbuatan tertentu demi ridha Allah. Itulah yang aku cari," ungkap Tim, dikutip dari kanal YouTube Neo Oswald, Rabu (25/1/2023). 

Kisah mualaf ganteng Timothy Strahorn asal Amerika Serikat. (Foto: YouTube Neo Oswald)

Menjadi Muslim tidak lantas membuatnya langsung diterima keluarga. Dia mendapat perlakuan tidak baik dan bahkan diusir dari rumah kakek dan neneknya.

"Ibuku sangat terkejut. Kakek dan nenek menolak keras, dan aku pun diusir dari rumah kakek dan nenek karena aku menjadi Islam," ucap Tim.

BACA JUGA:Cerita Mualaf Cantik Nella Dapat Hidayah Islam Gara-Gara Doa Sebelum Tidur 

Reaksi keluarga yang tidak menerima dirinya menjadi Muslim bukan semata-mata karena membenci Islam, namun ada hal lain yang menjadi alasan.

"Sebenarnya hal pertama yang mereka pikir adalah mereka akan berada di daftar yang akan diawasi oleh FBI atau lainnya. Anda tahu hal-hal gila seperti yang dipikirkan kaum konservatif seperti diberitakan di televisi. Mereka banyak memikirkan hal gila yang akan terjadi," ucap pria ganteng penuh tato ini. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Tim pun paham bagaimana perasaan keluarga memikirkan dirinya. Namun, ia juga memahami bagaimana Islam mengajarkan berbakti dan memperlakukan orangtua. Itu juga yang Tim tunjukkan kepada sang ibu dan keluarga meskipun ayah tercinta telah tiada.

Makin lama ia hidup, alhasil keluarganya pun luluh dan mengizinkan Tim masuk Islam. Sang ibu pun turut mengizinkan Tim untuk mengirim paket yang berisi Alquran.

"Jadi aku mengirim paket Alquran dengan ilustrasi yang bisa menuntunnya pada Islam. Sebelum itu, aku memberitahunya tentang banyak hal," ungkap Tim.

Ibunda Tim makin rajin membaca Alquran. Tidak hanya itu, ibunya juga mengajukan pertanyaan mengenai Islam. Perlahan sang ibu makin tertarik masuk Islam.

"Insha Allah dia akan bersyahadat secepatnya," tutup Timothy Strahorn. Wallahu a'lam bisshawab. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini