nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intip Tampilan Hijab dengan Sentuhan Budaya Jepang ala Rahmalia Aufa Yazid

Rahma Yulita, Jurnalis · Jum'at 10 Mei 2019 12:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 10 617 2053950 intip-tampilan-hijab-dengan-sentuhan-budaya-jepang-ala-rahmalia-aufa-yazid-eRDQTRiRLu.jpg Inspirasi gaya hijab ala Rahmalia Aufa Yazid (Foto : @aufatokyo/Instagram)

Menjadi kaum minoritas di negara yang jauh dari negara asal pasti bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Apalagi jika kita membawa budaya kita ke sana, dan sekaligus harus menyesuaikan diri dengan budaya yang ada di sana, semisal hijab.

Namun hal ini nampaknya malah dijadikan hal yang seru untuk dilakukan oleh gadis asal Indonesia, Rahmalia Aufa Yazid, yang tinggal di Tokyo, Jepang. Tinggal di Jepang membuat Aufa membawa tampilan hijab dengan sentuhan budaya di negara tersebut.

Okezone merangkum dari akun Instagram pribadinya @aufatokyo, inilah beberapa tampilan keren hijab Aufa dengan sentuhan budaya Jepang.

Dark style

Aufa berhasil memukau banyak orang dengan penampilan hijab-nya, dan ini bisa dibilang menjadi salah satu tampilan yang keren banget. Dia memilih konsep tampilan gaya yang ‘dark’ dengan memadukan manset hitam, outer panjang ala drama Korea, celana kulot hitam panjang dan sepatu pantofel tinggi. Hijabnya pun disesuaikan berwarna hitam juga. Keren banget, kan?

rahma

Chic style

Masih dengan tampilan serba hitam, tapi kali ini tampilan Aufa terlihat lebih menonjolkan kesan chic dengan baseball hat hitam yang dipakai di atas jilbabnya. Topi tersebut menutupi hampir setengah wajahnya. Dengan sepatu docmart, kulot, dan kaos hitam panjang, tampilannya terlihat trendi dan kece abis.

rahma

Feminine style

Tampilan feminimnya ternyata enggak kalah keren, dan Aufa paling bisa memadukan segala jenis gaya. Dengan cardigan bulu, rok rempel merah, sepatu boots, dan jilbab yang diatur sedemikian rupa agar terlihat seperti rambut panjang, Aufa tampak manis. Apalagi ditambah dengan topi baret yang menambah kesan feminim.

rahma

Street style

Tampilan street style milik Aufa juga menarik perhatian banget nih. Dia bisa membuat gaya street style jadi seperti style dengan nilai fesyen yang tinggi. Tubuh mungilnya terlihat jenjang dibalut dengan sweater tipis abu-abu, celana kulot, flatshoes tinggi, dan tidak lupa aksesoris wajib yang membuatnya semakin kece yaitu topi floppy berwarna hitam.

rahma

Kimono style

Tampilannya kali ini benar-benar memadukan antara hijab dan budaya Jepang. Walaupun demikian, keduanya tampak serasi dipadukan bersama. Aufa mengenakan kimono berwarna cokelat yang dipadukannya dengan jilbab biru hitam. Tampaknya, Aufa memiliki caranya sendiri dalam membentuk jilbabnya agar terlihat lebih memiliki kesan yang menyatu dengan kimononya.

rahma

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini