nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Tutorial Hijab Simpel ala Darin Al-Athrus, Pas Untuk Bukber

Nur Anisa Putri, Jurnalis · Sabtu 11 Mei 2019 11:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 11 617 2054375 6-tutorial-hijab-simpel-ala-darin-al-athrus-pas-untuk-bukber-JkBiv4Qg99.jpg Darin Al-Athrus (Foto: Okezone)

Di bulan Ramadan, para umat Muslim diwajibkan untuk berpuasa. Bulan ini juga identik dengan yang namanya bukber, acara yang sering dilakukan orang untuk berbuka puasa bersama dengan orang-orang terdekat.

Tentunya untuk para wanita, khususnya yang berhijab pasti ingin tampil berbeda dengan gaya-gaya hijab sebelumnya saat bukber. Bagi kamu yang masih kebingungan dengan model hijab apa yang harus digunakan, tidak perlu khawatir karena Darin Al-Athrus siap membantu.

Influencer yang terkenal karena tampilan hijabnya yang selalu apik ini, baru saja memberikan tips dan trik untuk mengkreasikan hijab kalian. Darin menjelaskan satu kerudung bisa dikreasikan menjadi enam style, keren banget kan? Daripada makin penasaran, yuk kita lihat kreasi hijab keren ala Darin yang bisa langsung kamu tiru.

 

1. Everyday look

Tampilan satu ini terlihat simpel, kamu hanya perlu memastikan sisi kanan dan kiri kerudung sama, jangan sampai ada yang lebih panjang dan pendek. Lalu ambil dua sisi tersebut dan langsung putarkan ke kepala kalian. Jangan lupa juga untuk rapihkan bagian belakang dan tengah. Gaya ini sangat simpel dan sering digunakan oleh Darin di kesehariannya.

2. Hangout look

Gaya satu ini bisa kamu gunakan kalau ingin jalan-jalan bersama teman. Caranya pertama, lipat kerudung, dan jangan lupa sisi kanan harus lebih panjang dari sisi kiri. Sisi yang lebih panjang diputar ke seluruh kepala, kalau sudah selesai bisa langsung dirapikan dan bagian belakang juga harus terlihat rapi. Cukup mudah kan?

Baca Juga: Indonesia Peringkat Kedua di Asia dengan Durasi Puasa Tersingkat

3. Formal look

Kalau kamu ingin terlihat lebih formal, gaya satu ini bisa kamu tiru. Tidak berbeda jauh dari gaya sebelumnya, sisi kanan kerudung lebih panjang dari yang kiri lalu putarkan ke arah kepala setelah itu sisi kanan dan kiri diikat, tampilan formal pun selesai dengan cepat. Tentunya jangan lupa untuk merapihkan kembali tampilan yang sudah jadi.

4. Simple look

Nah, tampilan yang satu ini tidak hanya bisa kamu gunakan saat bukber, tapi buat juga bisa digunakan buat ke kampus lho. Lipatkan kerudung dan pastikan sisi kanan dan kiri sama. Lalu kedua sisi yang sudah sama tersebut diputar kebelakang dan diikat. Kamu boleh gunakan jarum peniti atau pentul namun kalau merasa ribet kamu tidak perlu menggunakannya.

 

5. Simple look ke-2

Tampilan selanjutnya masih bertema simpel. Kali ini gunakan peniti di bagian tengah, jangan lupa untuk melipat kerudung. Sisi kanan harus lebih panjang dari yang kiri, lalu putar yang panjang ke belakang. Jika kamu tidak ingin peniti terlihat, bisa masukan kerudung di bagian dagu untuk menutupinya.

 

6. Casual look

Pertama lipat bagian kanan dan kiri kerudung, sisi kanan kerudung lebih panjang dari yang kiri. Kalian bisa langsung putarkan sisi kanan yang lebih panjang melewati leher dan tampilan pun selesai. Kamu bisa gunakan peniti atau tidak untuk tampilan ini. Sederhana dan praktis!

Jadi tampilan ala Darin yang mana nih yang kamu akan coba untuk bukber?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini