nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Rekomendasi Restoran Halal di Seoul, Menunya Lezat Menggoyang Lidah!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Sabtu 31 Agustus 2019 06:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 30 615 2098649 5-rekomendasi-restoran-halal-di-seoul-menunya-lezat-menggoyang-lidah-tQ4rxFpnDT.jpg Restoran halal di Seoul Korea Selatan (Foto : Halalzilla)

Seiring semakin banyak turis Muslim berkunjung, Korea Selatan semakin mengembangkan halal tourism. Saat ini sudah semakin banyak restoran halal di Negeri Gingseng agar traveler Muslim nyaman melancong, terutama di Seoul.

Di Ibu Kota Korea Selatan ini kini ramai restoran halal untuk memanjakan lidah turis Muslim. Jadi, tidak perlu bingung mencari makanan halal ketika perut lapar saat melancong ke Seoul.

Berikut 5 restoran halal di Seoul Korea Selatan yang siap menggoyang lidah turis Muslim, dilansir dari Halalzilla :

1. Ilji Hanbang Samgyetang

Restoran di 48, Myeongdong 8ga-gil, Jung-gu, Seoul ini menyajikan makanan Korea yang luar biasa lezat. Tapi terpenting, restoran ini menyajikan daging bersertifikat halal. Restoran ini juga menyajikan ayam segar dan berbagai bumbu oriental agar cita rasa asli makanan Korea tidak hilang.

Resto Halal di Korsel

Menu yang terkenal di restoran halal IIji Hanbang Samgyetang adalah Samyetang (Sup Ayam Ginseng). Kuliner halal ini pasti akan memanjakan lidah dengan cita rasa yang khas guys. Tapi, jangan lupa reservasi dulu ya, agar restoran ini dapat menyiapkan daging halalnya.

2. Murree Muslim Food

Terletak di dekat Seoul Central Mosque di Itaewon, Murree Muslim Food merupakan restoran yang populer dengan aneka masakannya. Di restoran ini menyajikan hidangan India dan Korea yang lezat dan pedas.

Murree Muslim Food

Menu yang disajikan seperti bulgogi (daging panggang) dan dakdoritang (sup ayam pedas). Selain itu, bulgogi dan kimchi Bokkeumbap (nasi goreng kimchi) juga enggak kalah enaknya!

3. EID

Jika kalian sebelumnya pernah hunting tempat makan halal di Korea, kemungkinan besar sudah pada tahu resto EID ini dong. Dikelola oleh keluarga Muslim di Korea, restoran ini adalah salah satu dari beberapa tempat makan halal pertama di Korea.

Restoran EID

Terletak di Itaewon, restoran ini mengkhususkan diri dalam memasak masakan Korea otentik yang melayani. Selain Banchan (lauk kecil yang disajikan dalam masakan korea), EID juga sangat dikenal dengan tumis daging sapi dan bulgogi. Jadi jangan lupa untuk mencobanya ya!

4. Yang Good BBQ

Liburan kamu ke Korea nggak akan lengkap kalau belum mencoba Korean BBQ yang lezat. Restoran ini salah yang menyajikan Korean BBQ bersertifikat halal. Yang Good BBQ menyajikan daging sapi import Australia yang bersertifikat halal.

Yang Good BBQ

Selain itu, restoran di daerah Gangnam ini juga menyuguhkan sup dumba yang tak kalah lezat. Ada pula mul naengmyeon (mi kaldu dingin) dan doejang-jjigae.

5. Chunja Daegutang

Restoran Coldfish

Restoran imut dan kalem ini dikenal dengan nama Chunja Daegutang.  Restoran ini membuat berbagai hidangan menggunakan bahan khas mereka, yaitu Codfish. Chunja Daegutang bertujuan memperkenalkan keserbagunaan codfish sebagai hidangan utama yang akan diperkenalkan kepada pengunjung dari seluruh dunia.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini