nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Curhat Irish Bella Setelah Hijrah, Habiskan Waktu Setengah Jam Memakai Hijab

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 18 September 2019 00:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 17 617 2106105 curhat-irish-bella-setelah-hijrah-habiskan-waktu-setengah-jam-memakai-hijab-pF9g46opQN.jpg Irish Bella Berhijab Usai Hijrah (Foto: Instagram)

SETELAH menerima lamaran Ammar Zoni, Irish Bella mulai berhijrah. Jika dilihat dari akun instagram miliknya, @_irishbella_ foto-foto yang diunggahnya banyak yang mengenakan hijab.

Setelah dikonfirmasi, perempuan yang akrab disapa Ibel ini, memang memutuskan mulai belajar memakai hijab. Langkah tersebut diambilnya sebagai tahap pembelajaran awal untuk hijrah. "Belajar sedikit-sedikit," katanya di kawasan Puri Indah, Jakarta, 15 September 2019.

Irish Bella dan kuda

Sama seperti perempuan lain pada umumnya yang baru belajar menggunakan hijab, Ibel pun mengalami hal yang sama, seperti ketika dia menghabiskan waktu cukup lama untuk memilih model jilbab. "Ini saja kadang kalau mau pergi setengah jam cari yang benar," ujar Ibel.

Beberapa perempuan berhijab, terkadang mengalami masalah pada rambutnya. Karena sejatinya, bagian kepala akan ditutup dan (rambut) akan kesulitan bernapas. Tapi, hal ini tidak dialami Irish Bella.

Semenjak memutuskan berhijab, dia belum pernah merasakan kendala pada bagian kepalanya. Menurutnya, mungkin karena keputusan Ibel mengenakan jilbab dijalaninya dengan ikhlas.

"Alhamdulillah sih, enggak ada kendala. Banyak orang yang mungkin ngerasa panas, gatal, saya Alhamdulillah. Mungkin kalau dijalani dengan ikhlas enggak ada yang terasa sih," kata calon ibu ini.

Irish Bella berhijab bersama suami

Ibel pun meminta doa dan dukungan pada semua, supaya keputusannya ini untuk berhijab agar lebih mantap. "Doain saja Irish agar lebih mantap seratus persen. Kalau kita enggak jemput, kapan? Kita kan harus jadi contoh yang baik," pungkasnya.

Dalam caption salah satu foto yang diunggahnya di akun instagram miliknya, Ibel pun tampak nyaman memakai baju syari warna cokelat tua.

Apalagi dia kini tengah mengandung anak kembar, mengenakan pakaian tersebut Ibel merasa seperti princess.

"Coba coba pake baju syari ternyata nyaman juga, cuttingan-nya simple dan gak banyak aksen-aksen, cocok banget buat Kamu yang belajar hijrah atau yang sudah hijrah dan enak nya lagi bisa di pake sama bumil karena lebar roknya bikin kamu keliatan seperti princess Swing-swing cantik," paparnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini