nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Youtuber Korea Putuskan Jadi Mualaf, Ingin Tobat dan Akui Banyak Dosa

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 01 Oktober 2019 15:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 01 614 2111531 youtuber-korea-putuskan-jadi-mualaf-ingin-tobat-dan-akui-banyak-dosa-3Q8hL7L3CO.jpg Youtuber Korea memutuskan jadi mualaf (Foto: Inst)

Seorang Youtuber Korea Selatan, Jay Kim baru-baru ini cukup mengejutkan warganet. Ia kini telah resmi menjadi muslim. Keputusannya ini bukan untuk mencari sensasi, namun memang panggilan jiwanya memeluk Islam.

 

Kabar ini diumumkan Youtuber Korea ini di akun media sosial Instagram miliknya @jaehan9192. Ia mengakui, setelah menjadi mualaf banyak sekali perubahan yang dirasakan di dalam hidupnya itu.

Keputusannya ini mendapatkan banyak respons positif dari para penggemarnya, terlebih fans muslim sangat mendukung keputusan Jay menjadi seorang muslimah. Lihat saja di salah satu postingan-nya ini, menunjukkan bahwa ia resmi masuk Islam.

Dalam video di Instagram, ia terlihat sedang bersama seorang ustadz yang menuntunnya membaca dua kalimat syahadat.

Alhamdulillah, akhirnya ia berhasil mengucapkan kalimat syahadat tersebut.

"Assalamualaikum, sejak saya tertarik dengan Islam, banyak hal berubah dalam hidup saya. Sesungguhnya saya belum siap sepenuhnya namun saya akan berusaha menjadi muslim yang baik selangkah demi selangkah. Walaupun dulu saya banyak berbuat dosa, saya mau bertobat dan minta ampun pada Allah," terang Jay penuh keyakinan.

"Meskipun saya lahir bukan seorang muslim. Saya tahu bahwa Allah selalu bersama saya. Terima kasih kepada Allah telah memberi saya petunjuk dan membantu saya mengenalinya. Terima kasih kepada-Nya karena sudah menunjukkan kepadaku jalan yang benar. Tidak ada Tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan-Nya," kata Jay mantap.

Sejatinya Jay sudah tertarik dengan Islam sejak dulu. Youtuber yang dikenal sering meng-cover lagu-lagu ini, diam-diam telah mempelajari Islam. Kini setelah resmi menjadi mualaf ia sering mem-posting foto ketika sedang berada di masjid.

Setelah resmi menjadi mualaf namanya pun diganti dengan nama Islami, Daud Kim. Selain itu, ia juga sering meng-cover lagu-lagu berbau religi dan shalawat. Misalnya lagu Sabyan Gambus pun dinyanyikannya, seperti 'Deen Assalam' dan 'Kun Anta.'

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini