Share

Hari Batik Nasional, Yuk Lihat 4 Gaya Jamaah Haji Pakai Batik di Makkah

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 02 Oktober 2019 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 02 617 2111882 hari-batik-nasional-yuk-lihat-4-gaya-jamaah-haji-pakai-batik-di-makkah-t7QyhrdRCH.jpg Gaya jamaah haji pakai batik (Foto: Okezone)

Indonesia sedang merayakan Hari Batik Nasional. Perayaan ini ditujukan agar masyarakat semakin mencintai warisan budaya bangsa yang sudah diakui UNESCO tersebut.

Oleh karena itu Presiden Joko Widodo meminta semua masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam perayaan Hari Batik Nasional dengan mengenakan baju batik tepat pada 2 Oktober 2019.

Selain di Indonesia, mereka yang berada di Tanah Suci pun sempat terlihat mengenakan batik. Memang tidak di waktu yang sama, tetapi jamaah haji juga mencoba memperkenalkan batik di Makkah.

Seperti yang diberitakan Okezone beberapa waktu lalu, jamaah haji asal Turki ada yang berniat membeli batik yang sedang dikenakan jamaah haji Indonesia, saking sukanya.

Terlepas dari itu, Okezone coba menampilkan kembali potret jamaah Haji Indonesia mengenakan batik di Tanah Suci, berikut ulasannya:

1. Batik pink dan hijau

 Haji pakai batik

Batik ini sangat familiar dengan jamaah haji Indonesia. Batik dengan motif floral itu terlihat modern, terlebih dengan penggunaan warna yang cerah. Batik ini juga menjadi seragam dari jamaah haji Indonesia.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

2. Batik cokelat muda

Haji pakai batik 

Batik cokelat tua dengan motif bunga dengan sentuhan hijau tua di bagian tengah membuat pakaian ini terkesan etnik. Para jamaah haji perempuan mengombinasikannya dengan hijab warna kuning, supaya terlihat lebih segar.

3. Batik cokelat tua

 Haji pakai batik

Batik yang satu ini lebih terkesan tua. Bagaimana tidak, warna dari pakaian ini ialah cokelat tua dengan sedikit aksen hijau di motif batiknya. Jamaah Haji memadukannya dengan hijab putih dan celana warna senada.

4. Batik oranye

 Haji pakai batik

Jika dari tadi Anda melihat warna yang tua atau pastel, maka berbeda dengan batik ini. Jamaah Haji memilih mengenakan batik oranye dengan motif yang tak begitu jelas disainnya. Menariknya, kemeja batik ini dipadukan dengan peci hitam diberi sentuhan oranye di samping kanan dan kirinya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini