nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suguhkan Dazzle In Gold, Khanaan Shamlan dan Rama Dauhan Pukau Panggung JFW 2020

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 26 Oktober 2019 15:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 26 617 2122044 suguhkan-dazzle-in-gold-khanaan-shamlan-dan-rama-dauhan-pukau-panggung-jfw-2020-tQJx2QYsQj.jpeg Koleksi busana Dazzle in Gold di JFW 2020 (Foto: Pradita Ananda/Okezone)

Perhelatan Jakarta Fashion Week atau JFW 2020 masih ramai digelar, memanjakan para pencinta sekaligus penikmat fesyen di Tanah Air.

Di gelaran hari keempat, Jumat 25 Oktober 2019, dua desainer muda berbakat, Khanaan Shamlan dan Rama Dauhan giliran unjuk gigi di panggung JFW 2020. Digandeng lini kosmetik lokal ternama, Wardah, Khanaan Shamlan dan Rama Dauhan total menampilkan 38 looks karya mode dengan mengusung tema ‘Dazzle In Gold’.

 Fashion show

Di panggung kolaborasi Cyrstallure by Wardah dengan Khanaan Shamlan dan Rama Dauhan, kedua desainer mode ini menyuguhkan keindahan melalui koleksi busana ready to wear dan juga couture (adi busana).

Mendapat giliran pertama, Rama Dauhan memukau mata para fashionista dengan menampilkan kurang lebih 18 looks yang dirancang dengan konsep tema ‘Nurani’ atau suara hati yang menjadi sumber insprasi Rama di koleksi ini.

 Fashion show

Tampilan 18 looks di JFW 2020 ini didominasi oleh warna monokrom broken white dan emas pucat, dengan permainan aplikasi ragam motif floral yang didesain, dibordir, serta disulam khusus sehingga menciptakan motif baru.

Terlihat siluet cutting yang dibuat oleh Rama cukup beragam, mulai dari siluet body fitted (pas badan), loose (longgar), dan oversized. Dipadu bersama pilihan bahan organdi, taffeta, sifon, tule, rami, dan katun. Di koleksi ini juga Rama menghadirkan pengolahan bahan yang dilipit dan pemakaian payet.

 Fashion show

Sebagai pamungkas, ada Khanaan Shamlan yang mengusung konsep ‘Sedasa’ yang dalam bahasa Jawa berarti ‘sepuluh’. Di panggung JFW 2020 kali ini, Khanaan menampilkan koleksi couture Spring/Summer 2020.

Warna-warna yang dipakai oleh Khanaan di koleksi ini adalah warna-warna yang bukan hanya cantik namun juga mewah seperti warna emas dan nude, yang diaplikasikan di materian bahan sutra organdi, sutra sifon, sutra habutay, yang semakin dipercantik dengan sentuhan detail beadings dan embroidery dari benang-benang emas.

 Fashion show

Menjadikan tampilan keseluruhan para model yang memperagakan 20 looks dari Khanaan ini, cantik sempurna nan mewah dari atas kepala hingga ujung kaki seperti layaknya Dewi-Dewi mitologi Yunani.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini