nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2020, Indonesia-UEA Jalin Kerja Sama Pertukaran Ahli Tafsir Alquran

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Senin 16 Desember 2019 09:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 16 614 2142310 2020-indonesia-uea-jalin-kerja-sama-pertukaran-ahli-tafsir-alquran-FMvfUcX11V.jpg Menag Fachrul Razi ketika berkunjung ke UEA. Foto: Kemenag RI

INDONESIA-UEA (Uni Emirat Arab) bakal melakukan pertukaran ahli tafsir Alquran dan ahli sunah. Selain itu dijajaki juga kerja sama pencetakan, publikasi, dan penerjemahan Alquran serta pencetakan hasil-hasil penelitian.

Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi, di sela kunjungan kerjanya ke Abu Dhabi, juga mengatakan Indonesia-UEA berencana menjalin kerja sama dalam bidang yang kebih luas, seperti pertukaran pengalaman dalam bidang manajemen, pengembangan, dan investasi wakaf, serta manajemen masjid.

“Dibahas juga sinergi dalam pembangunan kapasitas imam, penceramah, dan mufti melalui pertukaran praktik pengalaman terbaik dan kunjungan ahli," ujar Fachrul Razi sebagaimana dikutip dari laman Kemenag pada Senin (16/12/2019).

Foto: Kemenag

Kemudian Indonesia-UEA juga akan bersinergi dalam mempromosikan misi masjid sebagai tempat yang aman untuk beribadah dan penyebaran nilai-nilai keagamaan yang moderat.

“Kami serius menjalin sinergi dengan UEA. Rancangan Memorandum of Understanding sedang dalam tahap finalisasi. Semoga paling lambat awal Januari 2020 sudah bisa diteken kedua belah pihak antara Indonesia-UEA,” tambahnya.

Menurut Fachrul Razi, sinergi Indonesia dengan UEA sudah terjalin sejak lama. Banyak imam masjid di UEA yang dikirim dari Indonesia. Kerjasama ini akan ditingkatkan di level yang lebih strategis.

Sementara itu Kepala Badan Urusan Agama Islam dan Wakaf UEA, Mohammed Matar Salem bin Abid Alkaabi mengaku senang terhadap imam-imam yang berasal dari Indonesia. Dia berharap kerja sama pengiriman Imam dapat terus berlanjut.

Mohammaed juga menyambut baik rencana kerja sama yang akan ditingkatkan melalui penandatanganan MoU. Dia berharap hubungan bilateral antara Pemerintah UEA dan Indonesia semakin kuat dan kokoh dalam berbagai bidang.

Redaksi Okezone menerima foto atau tulisan pembaca berupa artikel tausyiah, kajian Islam, kisah Islam, cerita hijrah, kisah mualaf, event Islam, pengalaman pribadi seputar Islam, dan lain-lain yang berkaitan dengan Muslim. Dengan catatan foto atau artikel tersebut tidak pernah dimuat media lain. Jika berminat, kirim ke redaksi.okezone@mncgroup.com, cc okezone.lifestyle2017@gmail.com.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini