Share

Untuk Mengenang Jasanya, LD PBNU Selenggarakan Haul Gus Dur ke-10

Senin 23 Desember 2019 18:45 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 23 614 2145298 untuk-mengenang-jasanya-ld-pbnu-selenggarakan-haul-gus-dur-ke-10-A3yxmzdQ68.jpg Gus Dur dicintai hingga sekarang (Foto: Inst)

Ketua Lembaga Dakwah PBNU (LD PBNU) Kiai Agus Salim mengatakan, acara haul ke-10 KH Abdurrohman Wahid atau Gus Dur akan diselenggarakan oleh LD PBNU pada Kamis, 25 Desember 2019 pukul 20.00 di halaman Gedung PBNU, Kramat Raya, Jakarta.

Haul ini, ujar Kiai Agus, diselenggarakan dalam rangka mendoakan Gus Dur. "Selain mendokan juga kita mengenang kembali jasa-jasa serta pemikiran Gus Dur yang pantas kita teladani," katanya dalam keterangan persnya, Senin (23/12/2019).

haul Gus Dur ke-9

Gus Dur, terang Kiai Agus, adalah orang hebat, ulama yang juga Umaro. Beliau sangat teguh dalam memegang prinsip hingga jabatan presiden dengan entengnya beliau lepas demi tetap berdiri pada prinsipnya sendiri.

"Haul ini juga sebagai sarana silaturahmi, berzikir, dan bersalawat bersama bagi warga NU khususnya dan umat Islam pada umumnya," ujar Gus Dur.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Ketua Panitia Haul Gus Dur ke-10 Kiai Misbahul Munir mengatakan, acara haul Gus Dur akan diisi dengan kegiatan doa bersama, istighotsah, tahlil akbar, serta salawat.

"Dengan digelarnya kegiatan ini, semoga Indonesia mendapat berkah, selalu aman dan damai," ujar Kiai Misbahul.

Acara haul ini akan dihadiri oleh Rais Aam PBNU KH. Mistachul Akhyar, Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj, Sekjend PBNU KH. Helmy Faishol Zaini, Ketua Lembaga Dakwah PBNU KH. Agus Salim. LD PBNU juga mengundang keluarga Gus Dur untuk hadir.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini