Mantap, Desainer Modest Indonesia Tampil di Amsterdam Modest Fashion Week

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 23 Desember 2019 12:36 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 23 617 2145135 mantap-desainer-modest-indonesia-tampil-di-amsterdam-modest-fashion-week-QRSpwoVaAw.jpg Amsterdam Modest Fashion Week (Foto: Ist)

Kabar membanggakan datang dari dunia mode Indonesia. Tujuh desainer modest Indonesia menunjukan karya mereka di Amsterdam Modest Fashion Week (AMFW).

Ajang fashion modest terkenal ini secara khusus menunjuk desainer modest Indonesia yang tergabung dalam #MarkaMarie, antara lain Medina Zein, Lina Sukijo, Jawhara Stari, dan desainer yang tergabung dalam Modest Fashion Founders Fund (ModestFFFund) yaitu Hannie Hananto, Neera Alatas, WAD Studio, dan Luluk Maria.

 Modest fashion

Amsterdam Modest Fashion Week sendiri dihelat pada 14 hingga 16 Desember 2019. Lokasi penyelenggaraannya ada di Passenger Terminal Amsterdam, Belanda. Respons dunia terkait acara ini pun luar biasa.

Pendiri Modest Fashion Week Franka Soeria mengatakan, acara ini menjadi ajang bertemunya para pelaku modest fashion dunia. Mulai dari desainer, influencer, buyer, media, expert, hingga para pencinta modest fashion.

"Di setiap acara Modest Fashion Week, kuota desainer itu terbatas. Ini dilakukan agar event tersebut tetap terjaga kualitas internasionalnya. Khusus untuk desainer modest Indonesia, bagi saya pribadi, mereka sangat spesial," terang Franka dalam keterangan pers yang diterima Okezone, belum lama ini.

Acara ini bertaraf dunia, selain Indonesia ada juga desainer dunia dari Perancis, Qatar, Belanda, Swedia, Inggris, Turki, Singapura, Maldives, UEA, Azerbaijan, Malaysia, hingga Rusia.

Terkait dengan koleksi yang ditampilkan, Medina Zein menampilkan koleksi bertajuk 'Gal Galore 2'. Koleksi dari tema ini lebih condong menampilkan pakaian power suit, co-ordinating tops and bottoms, hingga outerwear urban look berdetil 3D yang elegan dengan printing sebagai kekuatan koleksinya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Sementara itu, kelompok desainer ModestFFFund menampilkan keragaman yang indah. Hannie Hananto dengan koleksi pop-art-nya, Neera Alatas dengan koleksi evening wear, WAD Studio membawa koleksi kasual nan edgy, dan Luluk Maria yang fokus pada busana couture penuh detil.

 Modest fashion

Sementara itu Desainer Jawhara Syari Cynthia Mahendra mengatakan, mengikuti ajang ini membuat ia mendapat banyak pelajaran yang dapat diaplikasikan dalam proses penciptaan karya.

"Ikut Amsterdam Modest Fashion Week membuka mata saya, banyak sekali yang harus saya perbaiki sebagai desainer. Melihat desainer lain tampil juga memberi saya inspirasi untuk terus mencipta busana yang lebih baik lagi," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Lina Sukijo yang ikut ajang AMFW ini mengaku, ajang ini menambah pengetahuannya mengenai masalah bisnis modest fashion. Ia menjelaskan, mengikuti ajang seperti ini berpengaruh langsung pada bisnisnya.

 Modest fashion

"Penjualan saya langsung habis setelah event selesai. Saya juga bersyukur, karena tidak semua brand bisa mengikuti ajang besar seperti AMFW ini," pungkasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya