nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Tutorial Gaya Hijab Jadul ala Zaskia Mecca, Simpel dan Cantik!

Fadhilah Annisa, Jurnalis · Minggu 12 Januari 2020 01:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 06 617 2149915 4-tutorial-gaya-hijab-jadul-ala-zaskia-mecca-simpel-dan-cantik-W0DqA5Pn0D.jpg Tutorial gaya hijab Zaskia Mecca (Foto : The Bramantyos/Instagram)

Dalam mengenakan hijab tentu memiliki berbagai macam gaya yang bisa kamu coba. Ada yang simpel sampai ribet dan unik. Nah baru-baru ini salah satu artis cantik yang berhijab yaitu Zaskia Mecca mengunggah video baru pada channel Youtubenya, The Bramantyos dengan judul “Throwback Gaya Hijab”.

Pada video tersebut Zaskia Mecca memberikan tutorial hijab zaman dulu yang pernah ia kenakan. Bagi kamu yang penasaran dan ingin mencoba gaya hijab jadul ala Zaskia Mecca, Okezone telah merangkumnya yang bisa kamu simak di bawah ini.

1. Gaya hijab bunga mawar

Gaya hijab yang satu ini sangat tidak biasa karena bentuk hijabnya yang menyerupai bunga mawar. Kerudung yang bisa kamu kenakan yaitu model kerudung segi empat. Tahap pertama yang harus dilakukan adalah bentuk kerudung menjadi bentuk segi tiga.

Zaskia Mecca

Tahap kedua kerudung ditarik ke belakang dan dikaitkan di belakang leher lalu ujung kerudung yang tadi di belakang bisa ditarik ke depan dan pada bagian ujung kerudung bisa kamu ikat ke belakang.

Setelah itu ambil kerudung model pashmina dan bentuk kerudung tersebut menjadi bunga mawar, caranya lipat pashmina lalu lilitkan di atas kepalamu dan pada sisaan kerudung di samping bisa kamu tumpuk sampai membentuk bunga. Gaya hijab seperti Zaskia Mecca ini bisa kamu kenakan saat kamu pergi kondangan.

2. Gaya hijab tumpuk

Gaya hijab yang satu ini memang terlihat agak ribet namun sebenarnya gaya hijab yang satu ini sangat mudah diaplikasikan dan sangat simpel. Kerudung yang harus kamu kenakan yaitu kerudung model pashmina. Nah tahap pertama yang harus dilakukan adalah atur ujung pashmina pada ujung bagian kiri lebih pendek dan bagian kanan lebih panjang.

Zaskia Mecca

Lalu bagian yang pendek dimasukkan ke bagian dalam kerudung dalam bagian kanan, lalu pada kerudung sisi yang panjang bisa kamu tarik memutar kepala ke arah kanan lalu ujung kerudung tersebut bisa kamu tumpuk ke atas, sangat mudah kan?.

Model hijab seperti ini bisa kamu kenakan saat kamu pergi wisuda atau perpisahaan.

3. Gaya hijab lilit

Gaya hijab yang satu ini memang terlihat agak ribet dan sangat tidak biasa, untuk kamu yang ingin coba gaya hijab yang ini pertama kamu harus mengatur ujung kerudung pada sisi kanan lebih pendek dan sisi kiri lebih panjang, lalu kedua sisi tersebut ditarik ke belakang dan tarik lagi ke depan dengan cara menyilang.

Zaskia Mecca

Tahap selanjutnya kerudung sebelah kanan diletakkan ke atas kepala dan sebaliknya. Lalu kerudung pada sisi kiri bisa kamu putar-putar dan kerudung bagian bawah kamu kaitkan ke pundah kanan.

Gaya hijab yang satu ini bisa kamu kenakan pada acara-acara besar ataupun saat jalan-jalan.

4. Gaya hijab ikat

Gaya hijab yang terakhir adalah gaya hijab ikat. Seperti namanya, yang harus kamu lakukan adalah mengikat kerudung ke atas kepala. Caranya, pertama kamu bisa kenakan kerudung segi empat ataupun kerudung bergo. Lalu ambil kerudung pashmina, selanjutnya lipat kedua sisi kerudung dan ikat pashmina tersebut ke atas kepala, ikat seperti biasa pada sisi kiri kepala. Sangat mudah bukan?

Zaskia Mecca

Untuk kamu yang suka tampil unik dan berani bisa kenakan gaya kerudung seperti ini saat kondangan ataupun jalan-jalan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini