6 Hijabers Cantik Ini Curi Perhatian di Hari Hijab Sedunia

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 12:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 10 614 2166044 6-hijabers-cantik-ini-curi-perhatian-di-hari-hijab-sedunia-T0LPSAAQXG.jpg source: Instagram repilhan

SETIAP 1 Februari ditetapkan sebagai Hari Hijab Sedunia. Tentunya banyak wanita, model dan sejumlah public figure yang mengenakan model hijab menarik untuk meramaikan event Hari Hijab Sedunia.

Dilansir dari Arab News, Selasa (4/1/2020), berikut enam wanita cantik yang ikut serta dalam event Hari Hijab Sedunia. Yuk disimak.

1.Halima Aden

Model blasteran Somalia-Amerika ini lahir di kamp pengungsi Kenya. Ia menjadi viral setelah menjadi model yang mengenakan hijab pertama ketika ia membuat debut di acara Yeezy Season 5 pada 2016.

ist

Sumber: Instagram Halima Aden

2.Nura Afia

Pada 2016, blogger kecantikan Muslim Nura Afia didapuk sebagai duta besar untuk So Lashy. BlastPro Mascara, membuatnya Nura tak hanya wanita yang mengenakan hijab pertama, tetapi tokoh Muslim pertama, yang membintangi iklan untuk merek kecantikan.

ist

Sumber: Instagram nuralailalov

3.Ghaliaa Chaker

Berbasis di Al-Ain UEA, bintang Suriah yang sedang naik daun ini mulai tampil dalam pertunjukan bakat di seluruh Arab sebelum pindah ke Dubai untuk mengejar karier menyanyi.

ist

Sumber: Instagram ghaliaaofficial

4.Ibtihaj Muhammad

Selama Olimpiade 2016 di Rio de Janiero, Ibtihaj Muhammad membuat sejarah sebagai atlet Amerika pertama yang bersaing dalam permainan mengenakan jilbab.

ist

Sumber: Instagram ibtihajmuhammad

5.Ilhan Omar

Wanita berusia 37 tahun itu menjadi pengungsi Afrika pertama dan wanita yang mengenakan jilbab untuk mengikuti kongres. Ia mengikuti kongres setelah sukses mengalahkan lima kandidat lainnya dalam lomba utama 2018 untuk mewakili Kongres ke-5 Distrik Minnesota.

 ist

Sumber: Instagram repilhan

6.Stephanie Kurlow

Berbasis di Sydney, Australia, Stephanie Kurlow pertama kali menjadi terkenal sebagai balerina mengenakan jilbab pertama di dunia.

 ist

Sumber: Instagram stephaniekurlow

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini