nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Tutorial Hijab Pashmina, Simpel dan Hanya Butuh 2 Menit

Nada Husna, Jurnalis · Sabtu 22 Februari 2020 13:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 20 617 2171516 3-tutorial-hijab-pashmina-simpel-dan-hanya-butuh-2-menit-gp0vLrjOcM.jpg Foto: Sreenshoot dari Channel Ishma Rahmi Kumullah

PENGGUNAAN hijab kini tak hanya sebatas kewajiban bagi seorang Muslimah, tetapi sudah jadi tren. Tak heran jika perempuan berhijab semakin banyak, setidaknya berdasarkan padangan kasat mata.

Hijab pun hadir dengan beragam jenis, model, dan warna untuk memenuhi kebutuhan para hijabers. Salah satunya pashmina yang memiliki bentuk seperti selendang.

Belakangan ini pashmina cukup digemari para hijabers karena jenis hijab yang mudah dikreasikan. Bagi kamu yang ingin memakai pashimna, tapi bingung membentuknya. Berikut 3 tutorial hijab pashmina simpel dan cuma 2 menit, yang diambil dari video di sosial media hijabers Ishma Rahmi Kumullah.

1. Style 1

Pertama kenakan pashmina di kepala yang sudah kamu pasangi ciput ninja, kemudian buat kedua sisi pashmina sama panjang. Lalu pasang jarum pentul atau peniti sesuaikan dengan bentuk wajah kamu dan terakhir sisi sebelah kanan dan kiri letakan ke belakang. Jika kamu ingin kedua sisi pashmina yang di belakang tetap rapi kamu bisa mengaitkannya dengan peniti.

1

2. Style 2

Pertama jangan lupa untuk mengenakan ciput ninja, kenakan pashmina kamu lalu buat sisi sebelah kiri lebih pendek dan sisi sebelah kanan lebih panjang, pasang jarum pentul atau peniti. Selanjutnya kamu hanya perlu menarik sisi sebelah kanan yang panjang tadi ke belakang dan memutar kembali ke depan sebelah kanan.

3. Style 3

Pertama buat kedua sisi pashmina sama panjang, lalu pasang jarum pentul atau peniti. Kemudian letakan sisi sebelah kanan ke belakang dan biarkan sisi sebelah kiri berada di depan. Kamu bisa memberi peniti agar tidak capek memindahkannya ke belakang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini