Cuma Butuh Waktu 1 Menit, Ini Tutorial Hijab Segi Empat yang Bisa Kamu Tiru

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 04 Maret 2020 23:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 04 617 2178332 cuma-butuh-waktu-1-menit-ini-tutorial-hijab-segi-empat-yang-bisa-kamu-tiru-kFARdKGn42.png

Ranah hijab saat ini bukan lagi berfungsi sebagai penutup aurat saja. Saat ini, hijab banyak dijadikan sebagai fashion. Hal ini terbukti dari banyaknya gelaran Muslim Fashion Festival di berbagai negara.

Kendati demikian, para hijaber masa kini seringkali membuat model hijab yang cantik dan lucu. Namun, buat mereka yang belum terbiasa membuat hijab fashion akan memakan waktu lama. Tetapi, setelah membaca tutorial berikut ini kamu bisa buat itu hanya dalam waktu satu menit lho!

Dikutip dari akun resmi Youtube Rani Dwi Karlina pada Rabu (4/3/2020), berikut Okezone rangkum tutorial hijab segi empat dalam waktu satu menit.

1. Kenakan ciput ninja

Pertama, kamu bisa mengenakan ciput ninja. Ciput ninja ini akan membuat hijab segi empat menjadi tidak licin sehingga hijab tidak mudah bergeser saat kamu beraktivitas.

Ciput ninja juga akan membuat kamu terlihat lebih rapi karena rambut tidak mudah keluar saat kamu mengenakan hijab. Pilihlah ciput ninja dengan warna terang seperti krem agar warnanya tidak tembus saat ditimpa dengan hijab segi empat milikmu.

2. Bentuk hijab menjadi segitiga, letakkan di atas ciput

Sebelum kamu mengaplikasikan hijab segi empat dengan ciput ninja, lipat hijab tersebut hingga berbentuk segitiga. Kemudian letakkan sisi lebar di kepalamu, sedangkan bagian ujungnya akan berada di punggung.

3. Sematkan peniti di ciput ninja

Setelah posisi hijab sejajar, tarik satu sisi hingga keatas telinga. kemudian sematkan peniti atau jarum pentul di hijab sampai menembus ciput. Hal ini dilakukan untuk membuat ciput dan hijab menempel dan tidak mudah bergeser.

4. Tarik satu sisi lainnya ke bagian luar

Setelah posisi peniti atau jarum pentul sesuai, tarik satu sisi terluar dan tarik hingga ke belakang leher. Hijab simpel nan cantik pun selesai.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini