Pakai Peniti Bohlam, Ini Tutorial Hijab Tutup Dada ala Shireen Sungkar

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 11 Maret 2020 09:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 11 617 2181432 pakai-peniti-bohlam-ini-tutorial-hijab-tutup-dada-ala-shireen-sungkar-TWxJm07bbb.png Shireen Sungkar (Foto: Youtube/The Sungkars Family)

SEBAGAI fashion kekinian, hijab tak lagi menghalangi muslimah untuk tampil cantik. Bahkan jika kreatif mengenakannya, maka akan membuat penampilan lebih menawan.

Untuk itu Okezone akan memberikan referensi tutorial hijab tutup dada ala Shireen Sungkar yang memakai peniti bohlam sebagai pendukung kerapiannya. Tutorial ini dikutip dari laman Youtube The Sungkars Family pada Rabu (11/3/2020).

Pertama, Shireen Sungkar mengenakan ciput ninja, yaitu ciput yang sanggup menutup seluruh kepala hingga dada. Ciput ini juga berfungsi mencegah helai rambut keluar dari pori-pori kain hijab.

1

Kedua, Shireen Sungkar meletakkan hijabnya yang sudah dilipat berbentuk segi tiga, di atas ciput ninja yang sudah ia kenakan tadi. Hijab itu ukurannya hampir sama dengan ciput nina sehingga menutup seluruh kepala hingga dada secara sempurna.

Ketiga, sisi yang lebih pendek dari hijab itu ditarik ke bawah dagu, terus ke bawah telinga sehingga melingkari bentuk wajah. Ujung yang sudah ditarik sampai ke bawah telinga itu dijepit pakai peniti bohlam.

1

Jadi posisi ujung yang lebih pendek dari hijab itu ada di dalam atau di antara ciput dan hijab bagian luar. Agar lebih lagi, jepit lagi ujung hijab yang pendek dari sisi luar.

1

Keempat, rapikan hijab yang sudah melingkari wajah sesuai selera.

1

Kelima, ujung hijab yang panjang yang masih tergerai, ditarik ke bawah dagu, terus ke belakang pundak. Agar posisi seperti itu bertahan, jepit kain hijab itu di pundak dengan memanfaat peniti bohlam. Demikian tutorial yang membutuhkan waktu sekira 1 menit tersebut.

1

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini