Komunitas Muslim Australia Pastikan Lansia Tak Kelaparan Selama Lockdown

Restu Prihargayu, Jurnalis · Rabu 01 April 2020 15:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 01 614 2192397 komunitas-muslim-australia-pastikan-lansia-tak-kelaparan-selama-lockdown-2W6fFiuc8v.jpg Lansia diberi bahan makanan (Foto: Daily Mail)

Komunitas muslim Australia memastikan lansia tak mengalami kelaparan selama masa lockdown akibat pandemi virus corona di negara kangguru tersebut.

Komunitas muslim yang tergabung dalam Human Appeal International membagikan berbagai macam bahan makanan bagi para lansia yang tak memiliki jaringan untuk menopang hidup mereka,

Manager Human Appeal Australia, Ali Kadir mengatakan, para lansia membukakan pintu rumah mereka dengan air mata berlinang saat para pekerja mengantarkan berbagai bahan makanan untuk mereka selama lockdown.

Β bantuan makanan

β€œIni pemandangan yang cukup memilukan karena kebanyakan dari mereka tidak pernah menyangka sesuatu saat mengalami wabah dan terisolasi seperti ini. Salah satu lansia yang didatangi menangis, lalu bertanya siapa kamu?" ujar Ali.

Ini merupakan pengalaman yang tidak pernah terjadi sebelumnya. "Para lansia harus dilindungi sebab mereka merupakan kelompl rentan," kata Ali.

Seperti dilansir dari Daily Mail, paket yang diberikan berupa bahan makanan untuk pasangan lansia selama dua minggu. Untuk seorang lansia yang sendirian, paket bahan makanannya bisa untuk tiga minggu.

Setiap paket bahan makanan berisi 2 kg beras, 2 kg gula, 2 kg tepung terigu, satu paket sereal, 2 kg minyak, 1 kg madu, empat paket pasta, saus pasta, susu umur, kacang panggang.

Inisiatif ini diluncurkan pekan ini setelah Perdana Menteri Scott Morrison mengatakan kepada para lansia untuk tidak meninggalkan rumah mereka.

"Kami mengirimkan paket-paket penting ini kepada para lansia. Sebab mereka harus dilindungi dari paparan corona dan sangat berbahaya bagi mereka untuk keluar rumah," terang Ali.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Seorang lansia, Franciso Fioeretti mengatakan, ia sudah kehabisan bahan makanan dan tak bisa keluar rumah.

"Aku sangat berterima kasih dengan pengiriman makanan ini, percayalah padaku. Kalau tidak, kita tidak bisa makan. Kami tidak akan makan minggu ini," kata penuh rasa haru.

Dalam dua minggu ke depan Human Appeal International akan mengirimkan lebih dari 500 paket makanan dan perlengkapan kesehatan di seluruh Australia Selatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya