Teuku Wisnu Ingin Punya Sifat Ibadurrahman yang Disebut dalam Alquran

Mohammad Saifulloh, Jurnalis · Kamis 23 April 2020 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 23 616 2203764 teuku-wisnu-ingin-punya-sifat-ibadurrahman-yang-disebut-dalam-alquran-mGdNEQFBNz.jpg

MENJADI orangtua adalah sebuah amanah dari Allah SWT. Sebagai seorang imam keluarga, aktor Teuku Wisnu berharap dapat memberikan teladan bagi istri dan ketiga anaknya.

Pemilik usaha kuliner ini nampaknya ingin dianugerahi sifat ‘ibadurrahman, yaitu hamba Allah yang beriman yang disebut dalam surat Al Furqon ayat 74, yaitu selalu memohon pada Allah agar dikaruniai istri dan anak-anak sebagai penyejuk mata.

"Dan orang orang yang berkata: “Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa"". (QS Al Furqon: 74)

Kesamaan visi dalam mendidik anak, menurutnya menjadi kunci membentuk keluarga sakinah, mawwaddah warrohmah.

Unggahan Teuku wisnu

"Akan sangat sulit melahirkan keturunan istimewa saat carut marut rajutan antar pasangan terjadi. Justru kegundahan demi kegundahan melahirkan awan hitam yang bergelayut di langit rumah tangga," tulis Wisnu di akun Instagram @teukuwisnu, Kamis (23/4/2020).

Suami artis Shireen Sungkar ini mengutip tulisan Ustadz Budi Ashari, Lc dalam buku Inspirasi dari Rumah Cahaya tentang tadabur ayat tadi sebagai bekal bagi visi keluarga kita. Intinya, lanjut Wisnu, mendahulukan pasangan kemudian baru melanjutkannya dengan menyebutkan keturunan.

Ia merasa semakin mantap membentuk keluarga idaman setelah sama-sama memahami tafsir surat Al Furqon tersebut. "Dan pastinya ketika membaca ini, nasehat banget buat diriku dan istriku @shireensungkar," ujar Wisnu yang menikahi Shireen pada 17 November 2013 lalu.

Kedepannya, Wisnu berharap menjadi ayah dan suami yang memberi keteladanan bagi tiga buah hatinya, Teuku Adam Al Fatih, Cut Hawwa Medina Al Fatih, dan Cut Shafiyyah Mecca Al Fatih dengan mencontohkan akhlak yang baik seperti murah senyum, mudah memaafkan orang lain, taat kepada Allah, rajin bermuhasabah diri, dan tidak segan meminta maaf jika berbuat kesalahan. "KARENA...MEREKA ADALAH KITA," tulis Wisnu menyimpulkan.

Unggahan yang disukai hampir 7.000 netizen ini banyak menuai pujian. Salah satunya dari @asantycute. Ia berharap anaknya kelak menjadi anak sholeh dan sholehah. "semoga anak saya juga jadi ank sholehah dan semoga anak2 kakak juga jadi ank Sholeh sholehah insya Allah kakak. Aamiin."

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya