Kegiatan Seru Mualaf Cantik Ayana Jihye Moon di Korea

Saskia Rahma Nindita Putri, Jurnalis · Kamis 04 Juni 2020 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 03 617 2224125 kegiatan-seru-mualaf-cantik-ayana-jihye-moon-di-korea-95GwBgbCdS.jpg Ayana Jihye Moon bersama adiknya di Kota Seoul, Korea Selatan. (Foto: Instagram @xolovelyayana)

NEGERI Ginseng selalu memiliki banyak hal yang menarik untuk dibahas. Selain kepopuleran budayanya yang merebak hingga seluruh penjuru dunia, tidak disangka Korea menyimpan berbagai kisah unik di dalamnya.

Salah satunya ialah Ayana Jihye Moon, seorang selebgram cantik yang menjadi sorotan berbagai media lantaran kisahnya viral setelah memutuskan menjadi mualaf. Bahkan, keputusannya untuk memeluk agama Islam ini berhasil menarik perhatian warganet Indonesia. 

Ayana Jihye Moon. (Foto: Istimewa)

Sebagai seorang selebgram, tentunya Ayana aktif membagikan kegiatannya di media sosial. Dikutip dari akun resminya @xolovelyayana, berikut kegiatan Ayana selama berada di Kota Seoul, Korea Selatan.

Ayana membagikan potret bersama adiknya, Aydin Seongwook Moon, yang sedang berbelanja dalam rangka persiapan menyambut bulan Ramadhan lalu. Ayana memutuskan melaksanakan ibadahnya bersamaan adiknya yang diketahui juga merupakan seorang mualaf.

Ayana mengungkapkan bahwa ia senang bisa memiliki teman bicara yang tidak hanya meliputi aspek sosial, namun juga mengenai agama Islam dan masa depannya dalam Islam bersama adiknya. Dalam sebuah video ditampilkan Ayana sedang mengajari adiknya membaca kitab Iqra.

Kondisi saat ini tidak memungkinkan untuk terus berkegiatan di luar rumah. Mengisi waktu senggangnya, Ayana turut membagikan potret dirinya yang sedang memasak.

Terlihat pada foto beberapa bahan masakan yang sudah ia iris dan siap dimasak menjadi santapan yang lezat. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Seoul Central Mosque, salah satu masjid besar di Kota Seoul, sering dikunjungi Ayana. Wanita cantik ini menceritakan ketika Ramadhan lalu pergi ke masjid tersebut untuk menunaikan zakat bersama adiknya.

Kemudian ia juga mulai mempelajari bahasa Arab yang sudah berlangsung sekira satu bulan lamanya di masjid tersebut.

Kegiatan mendaki tampaknya juga menjadi aktivitas yang dilakukan Ayana di Korea. Mendampingi sang ibu, ia berkeliling kota dan melanjutkan mendaki gunung.

Ayana menuturkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan saat sedang melaksanakan puasa.

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya