4 Tips Memadukan Modest Wear dan Hijab ala Ayudia Chaerani

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 19 Juni 2020 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 19 617 2232767 4-tips-memadukan-modest-wear-dan-hijab-ala-ayudia-chaerani-bhTZ2cwuIU.JPG Ayudia Chaerani (Foto: Instagram/@ayudiac)

SEJAK memutuskan berhijab pada 2016 lalu, artis multitalenta Ayudia Chaerani atau biasa dikenal Ayudia Bing Slamet saat ini juga terjun jadi styling director. Ia mencoba memberi inspirasi kepada perempuan Indonesia yang baru saja berhijab, supaya tidak takut untuk memadupadankan (mix and match) modest wear dengan hijab.

Ayu mengaku tidak pernah kesulitan ketika mamadupadankan modest wear dengan hijab. Ayu membuktikan gaya tersebut dapat dikenakan oleh perempuan berhijab, karena banyak warna dan rasa menjadikan inspirasi dalam memilih pakaian.

"Begitu banyak warna dan rasa yang bisa menjadi inspirasi dalam memilih pakaian. Bagi saya pakaian adalah pelindung yang memberikan rasa percaya diri, menggambarkan suasana hati dan memberikan kekuatan kepada setiap perempuan yang memakainya," kata Ayu dalam keterangan resmi dari Uniqlo yang diterima Okezone.

Baca juga: Jadi Styling Director, Ayudia: Jangan Bingung Mix and Match Hijab

Dalam inspirasi gaya pakaian modest untuk pengguna hijab, Ayu menerapkan empat langkah sederhana yang dapat menjadi panduan, serta sesuai dengan kepribadian masing-masing.

"Setiap perempuan dapat menemukan keindahan dan kesederhanaan dalam berpakaian," ucap Ayu.

Berikut empat langkah memadupadankan modest wear dengan hijab ala Ayudia:

1. Layering

Padukan beberapa jenis pakaian yang memiliki model bahan, dan warna berbeda untuk menutupi tubuh yaitu dengan gaun panjang lengan pendek, rok panjang sifon, dan juga outer mantel katun linen yang didesain khusus untuk memberikan kenyamanan sebagai langkah pertama untuk menguasai teknik ini.

"Ada beberapa model pakaian yang mungkin orang berpikir itu tidak dapat digunakan sebagai pakaian yang modest, tapi ternyata juga dapat digunakan dengan teknik menumpuk atau layering," terang Ayu.

2. Hijab Minimalis

Fashion Hijab

Potongan hijab minimalis yang dapat memberikan keseimbangan pada keseluruhan tampilan, menjadikan penampilan kita tetap terlihat simple dan elegan juga memberikan kesan stylish yang tidak berlebihan.

3. Paduan warna

Fashion Hijab

Selain teknik layering dapat juga bermain dengan paduan warna. Banyak yang merasa gaya hijab minimalis tidak bisa menggunakan banyak warna, namun dengan teknik tepat bisa mendapatkan tampilan minimalis dengan pakaian berwarna.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

4. Permainan pola

Fashion HIjab

Jika ingin tampil gaya dengan pakaian modest yang simpel dan elegan, gunakanlah pakaian dengan potongan yang nyaman untuk tubuh,serta jangan ragu untuk bermain dengan pakaian bermotif.

Gunakan pola yang sederhana seperti polkadot kecil, garis tipis atau pola lainnya dengan paduan warna yang tepat untuk menghasilkan tampilan hijab minimalis yang simpel dan elegan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini