Amalkan Doa Ini agar Dilindungi Allah dari Segala Keburukan

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 20 Juni 2020 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 20 618 2233474 amalkan-doa-ini-agar-dilindungi-allah-dari-segala-keburukan-UcVWhvjdhr.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

BERDOA untuk meminta pertolongan dan perlindungan dari hal-hal buruk kepada Allah SWT merupakan kewajiban setiap muslim. Misalnya terhindar dari bencana alam hingga penyakit menular.

"Ada banyak doa agar kita sebagai umat Islam tetap dilindungi oleh Allah SWT," ujar sekretaris Dewan Keluarga Masjid (DKM), Masjid El Syifa, Ciganjur, Ustadz Hadi Saifullah saat dihubungi Okezone belum lama ini.

Baca juga: 14 Protokol Kesehatan untuk Pesantren di Masa Pandemi Corona

Lebih lanjut, kata Hadi, umumnya doa-doa yang dibaca agar terhindar dari kejadian buruk sering dilafalkan setelah sholat fardhu maupun sholat sunah. Salah satunya adalah sebagai berikut:

اللهمّ إنّا نعوذ بك من جهد البلاء ودرك الشقاء وسوء القضاء و شماتة الأعداء

Artinya: "Ya Allah kami berlindung kepadaMu dari beratnya musibah, dari kesengsaraan yang berat , dari takdir buruk dan hinaan musuh," (HR Bukhari).

"Doa tersebut bisa dibaca setiap hari," kata Ustadz Hadi.

Selain itu, juga bisa membaca doa keselamatan dunia dan akhirat, yaitu:

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ

Artinya: "Ya Allah kami memohon kepadaMu atas keselamatan agamaku, kesejahteraan/kesegaran pada tubuhku, bertambahnya pengetahuanku, keberkahan rizqiku, serta taubakut sebelum mati dan rahmat-Mu di waktu matiku, dan ampunan-Mu sesudah matiku"

"Kita sebagai manusia harus memperbanyak doa, sholat, istighfar, tobat agar senantiasa dilindungi oleh Allah dari hal-hal buruk," pungkas Ustadz Hadi.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini