Share

Siapa Sangka, 3 Polisi Ini Ternyata Penghafal Alquran

Kemal Alimin, Jurnalis · Kamis 02 Juli 2020 12:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 02 614 2239964 siapa-sangka-3-polisi-ini-ternyata-penghafal-alquran-j9heq3UdPo.jpeg Rizka Munawaroh (Istimewa)

HAFAL Alquran sangat banyak manfaatnya. Selain akan diberikan kemudahan dalam segala urusan dan pahala terutama dari tiap kali mengulang hurus demi huruf dalam Alquran, hafidz atau penghafal quran juga diangkat derajat dan wibawanya oleh Allah SWT.

Menghafal Alquran bisa dilakukan siapa saja dan tak terbatas usia. Tak terkecuali polisi. Bahkan para hafidz quran sekarang mendapat kedudukan tersendiri dalam tiap institusi. Perekrutan anggota Polri misalnya, memberikan kuota khusus kepada anak muda yang bisa hafal Alquran.

Baca juga:  Antara Azan dan Iqamah Waktu Terkabulnya Doa

Berikut tiga anggota Polri yang merupakan hafidz Alquran:

Bripka Nasrullah

Bripka Nasrullah bertugas di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sulawesi Selatan. Dia juga salah satu pentolan utama Tim Khusus Polda Sulsel. Namun di balik kemampuan dalam bidang penyidikan dan mendalami kasus, Nasrullah memiliki keistimewaan karena dikenal religius dan seorang penghafal Alquran. Nasrullah mengenyam pendidikannya di sebuah pesantren di Takalar, sebelum menjadi seorang anggota polisi.

Bripda Muhammad Husein

Berasal dari keluarga agamis, Bripda Husein sudah mempelajari Alquran sejak kecil. Dia kemudian mulai serius menghafal Alquran saat duduk di kelas I MTs Pondok Pesantren Jamiatul Quran Palembang, Sumatera Selatan.

Enam tahun di pesantren, Husein berhasil mengkhatamkan hafalan 30 juz Alquran bersama belasan santri seangkatannya. Selesai dari pesantren, Husein mendaftar jadi anggota Polri. Seperti janji Allah akan memudahkan segala urusan bagi orang-orang yang dekat dengan Alquran, Husein juga mengalaminya.

 

Dia lolos jadi polisi dan kini bertugas di Biro Operasi atau Command Centre Polda Sumatera Selatan. Kesibukannya sebagai polisi tak membuat Bripda Busein melupakan Alquran. Agar hafalan tidak lupa, setiap hari dia menggunakan waktu istirahat untuk mengulang hafalan atau mengaji di masjid.

Briptu Rizka Munawaroh

Bripda Rizka bertugas di Biro Sumber Daya Manusia Polda Sumsel. Ia masuk Polri mulai Juli 2014 dan menjalani pendidikan Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan) di Mabes Polri. Di balik wajahnya yang cantik, Rizka adalah hafidz Alquran.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini