Siswi Tunanetra Asal Gresik Ikut Kompetisi Hafidz Cilik Tingkat Asia

Agus Ismanto, Jurnalis · Kamis 13 Agustus 2020 21:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 614 2261857 siswi-tunanetra-asal-gresik-ikut-kompetisi-hafidz-cilik-tingkat-asia-HmQ8Hpb4fK.JPG Fatinatus Salimah (Foto: YouTube)

SEORANG siswa Sekolah Luar Biasa (SLB), penyandang tunanetra asal Gresik, Jawa Timur patut mendapat apresiasi. Betapa tidak, anak perempuan bernama Fatinatus Salimah (6) itu kini sedang berjuang di ajang kompetisi penghafal Alquran (hafidz) tingkat Asia.

Fatin, demikian ia karib disapa, kesehariannya bersekolah di SLB Kemala Bhayangkari II, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Di usianya yang masih sangat belia, ia telah berhasil menghafal dua juz Alquran yakni juz 1 dan 30 (Juz Amma). Fatin kerap menjuarai berbagai ajang lomba hafalan Alquran di wilayah Gresik.

Putri pasangan Faidatun Hidayah dan Hadi Purwanto ini mengaku belajar membaca dan menghafal Alquran sejak usia dini dengan bimbingan orangtuanya sendiri.

Bocah yang bercita-cita menjadi seorang guru itu mengasah bakat dan kemampuan mengajinya dengan sejumlah guru ngaji. Berkat kemampuan dan prestasinya ia kini mengikuti kompetisi 'Anak Hebat Indonesia Menghafal Alquran' secara daring.

Baca juga: Selain saat Hujan, Ini 5 Waktu Mustajab untuk Berdoa

Kompetisi ini diikuti puluhan peserta dari berbagai daerah di Indonesia dan sejumlah delegasi negara Asia.

Sementara itu, Kepala Sekolah SLB Kemala Bhayangkari 2, Dede Idawati mengatakan, prestasi yang ditorehkan anak didiknya berkat didikan orangtuanya. Orangtua Fatin dianggap berhasil memberi pelajaran dan mengasah kelebihan anaknya meski dalam keterbatasan fisik.

Diharapkan dengan kelebihan dan prestasi anak-anak hebat Indonesia ini nantinya mampu mereduksi anggapan serta cibiran orang, sehingga menjadikan mereka kelak tidak minder dan bisa membaur dengan anak-anak lainnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini