Brand Fashion Amerika Luncurkan Koleksi Hijab Pertama

Saskia Rahma Nindita Putri, Jurnalis · Rabu 19 Agustus 2020 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 19 617 2264462 brand-fashion-amerika-luncurkan-koleksi-hijab-pertama-Z0kVcUESX5.JPG Ilustrasi (Foto: About Islam)

SALAH satu label fesyen ternama di Amerika, Tommy Hilfiger, baru saja meresmikan serial hijab pertamanya dalam industri fesyen yang bernilai milyaran dolar tersebut.

Keputusan ini diambilnya guna menerapkan visi brand yang iklusif dengan tujuan agar dapat diakses oleh semua fashionista, termasuk para hijabers.

Dilaporkan bahwa mereka akan meluncurkan hijab pertama mereka dengan bahan kain jacquard yang ringan pada 24 Agustus mendatang dan akan tersedia melalui pembelian online.

Dilansir dari laman About Islam, ini bukan kali pertama untuk Tommy Hilfiger mendesain busana sederhana. Belum lama ini, model hijab Halima Aden merancang burkini bersistem custom-made.

Menurut Islamic Fashion Design Council (IFDC), muslim menghabiskan sekitar USD322 miliar untuk fesyen pada tahun 2018. Industri fesyen hijab bisa mencapai USD488 miliar tahun ini, sumber lain melaporkan.

Kini, beberapa merek ternama internasional juga telah mencoba memasuki pasar untuk merancang pakaian sederhana ala muslim. Contohnya label high-end Dolce & Galbana yang belum alma ini merilis koleksi hijab dan abaya yang diperuntukkan untuk wanita muslim.

Islam menekankan konsep kesopanan dan keserhanaan. Banyak hadits Nabi yang menyebutkan bahwa "kesopanan adalah bagian dari iman". Dan kode berpakaian Islami adalah bagian dari keseluruhan ajaran itu. Mayoritas ulama setuju bahwa kesopanan adalah wajib bagi pria dan wanita muslim.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini