Usulan Ustadz Adi Hidayat untuk Pendidikan Indonesia

Senin 31 Agustus 2020 21:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 31 614 2270453 usulan-ustadz-adi-hidayat-untuk-pendidikan-indonesia-zdNUA0FywP.jpg ilustrasi (stutterstock)

PANDEMI Covid-19 membuat kebanyakan lembaga pendidikan mengalihkan pembelajaran tatap muka ke sistem jarak jauh secara online. Jadi, siswa atau mahasiwa tak perlu harus hadir ke ruangan, cukup bermodal gadget saja sudah bisa menerima pelajaran disampaikan.

Pendakwah kondang Ustadz Adi Hidayat punya usul menarik kepada pemerintah untuk kemajuan pendidikan Indonesia.

Baca juga: 5 Tips Perawatan Rambut untuk Hijabers

Menurutnya, agar lebih efektif dan menjangkau seluruh pelosok negeri, pemerintah sebaiknya bekerja sama dengan media penyiaran publik seperti televisi dan radio untuk menyampaikan pendidikan di masa pandemi Covid-19.

“Mungkin saya bisa usulkan kepada Mendikbud, banyak teman-teman sekarang belajar lewat online, kenapa enggak bekerja sama dengan televisi-televisi misalkan, radio-radio,” katanya dalam video seperti diunggah ke Instagram @adihidayatofficial, Senin (31/8/2020).

“Kan kita punya TVRI milik negara, ada televisi swasta, hire aja guru-guru bikin program di situ suruh ngajar.”

Adi Hidayat mengatakan ada sebagian daerah lebih terjangkau dengan TV dan radio, dibandingkan jaringan handphone. Jika dipaksa hanya melalui online, dikhawatirkan mereka tak bisa menangkap pembelajaran karena tak ada jaringan internet.

Adi Hidayat mengatakan, nantinya pemerintah juga bisa mengundang penceramah dan public figur untuk mengajar atau memberi motivasi ke siswa-siswa seluruh Tanah Air.

“Kalau perlu gandeng kami ustadz-ustadz, public figur dan sebagainya. Kita mau kok belajar. Belajar apa ni fisika belajar untuk anak-anak, motiviasi dan sebagainya secara umumlah,” ujarnya.

“Atau kita kerja sama dengan guru, direkam, sebarkan, jadi mereka termotivasi dan menikmati itu suasana ini.”

Adi Hidayat menegaskan bahwa ini hanya sekadar sarannya kepada pemerintah. “Ini hanya usulan saja, diterima lebih baik, kalau tidak mungkin ada ide yang lebih baik.”

Pendakwah asal Banten ini mengajak masyarakat memberikan ide-ide menarik terutama kepada pemerintah, demi kebaikan bangsa dan negara.

“Kalau ada ide kreatif sampaikan agar kita sama-sama bersinergi membangun dan bisa memakmurkan bangsa yang kita cintai ini, insya Allah,” pungkasnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini