4 Style Hijab Ibtihaj Muhammad, Atlet Anggar Muslimah Amerika

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 02 September 2020 17:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 02 617 2271607 4-style-hijab-ibtihaj-muhammad-atlet-anggar-muslimah-amerika-qTDe3L9Ul6.JPG Ibtihaj Muhammad (Foto: Instagram/@ibtihajmuhammad)

MENDULANG prestasi di bidang olahraga bagi seorang hijabers memang bukan hal yang mustahil, lho. Salah satunya adalah atlet anggar asal Amerika Serikat (AS), Ibtihaj Muhammad.

Meski berhijab, namun tak mengurungkan semangatnya untuk berprestasi. Ia dikenal sebagai muslim Amerika pertama yang memakai hijab saat membela negeri Paman Sam di Olimpiade.

Nah berikut ini adalah style hijab ala Ibtihaj Muhammad, seperti dikutip dari akun Instagramnya @ibtihajmuhammad:

1. Long top bernuansa biru

Dalam foto yang diunggahnya ini, Ibtihaj mengenakan long top warna biru muda, dengan tali berukuran besar di depannya. Kemudian dipadukan dengan jilbab navy, dan celana jeans.

ibtihaj Muhammad

Style hijab yang dipakainya cocok buat para hijabers yang ingin tampil santai, simpel namun tetap sopan.

2. Hitam manis

Meski memiliki kulit cenderung gelap, warna hitam masih cocok digunakan. Misalnya, pakaian yang dikenakan atlet satu ini, tetap cantik dan menarik dengan serba hitam.

 ibtihaj Muhammad

Mulai dari celana kulot, top, dan jilbab pashminanya berwarna senada. Selain itu, hitam menjadi salah satu warna netral dan banyak disukai orang.

3. Dress duyung

Selanjutnya Ibtihaj mengenakan dress dengan model duyung di bagian bawahnya. Warna yang dipilihnya pun cukup soft, yaitu ungu muda. Mulai dari bajunya sampai turbannya berwarna senada.

ibtihaj Muhammad

"Apakah saya terlambat ke upacara atau lebih awal ke resepsi?" tulisnya.

4. Gamis putih polos

Kemudian dalam fotonya ini Ibtihaj mengenakan gamis polos, yang dipadukan dengan pashmina warna cokelat di bagian depannya dibiarkan sedikit terurai, sehingga menutupi bagian dadanya.

 ibtihaj Muhammad

"Jummah Mubarak," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini