Meski Tunanetra, Bocah 9 Tahun Ini Mampu Menghafal 5 Juz Al-Quran

Nazmi Tsaniya, Jurnalis · Rabu 25 November 2020 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 614 2315739 meski-tunanetra-bocah-9-tahun-ini-mampu-menghafal-5-juz-al-quran-BBXhBUfdUi.jpg Rahma, bocah 9 tahun yang tak dapat melihat sudah hafal 9 juz Al-Quran. (Foto:Instagram@ysufmansurnew)

JAKARTA – Keterbatasan sebagai tunanetra tidak menghalangi Rahma untuk menjadi hafidzah. Bocah 9 tahun ini sudah mampu menghafal 5 juz Al-Quran.

Rahma selama ini diketahui sebagai santri di Rumah Tahfidz Al-Fajr, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Renungan Magrib, Ketika Harta Tak Dapat Menambah Umur Sedetikpun

Di tengah keterbatasannya karena terlahir sudah tidak dapat melihat, namun Rahma tetap rajin menghafal Al-Quran. Bahkan tidak pernah terputus.

Rahma lahir di tengah keluarga yang sangat sederhana. Apalagi, saat ini ayahnya tak lagi kerja karena terkena dampak Pemutusan Hak Kerja (PHK).

Baca Juga: Cerita Haru Kesetiaan Suami Soleh yang Selalu Doakan Almarhumah Istrinya, Bikin Baper

Dilansir dari postingan Instagram akun milik @yusufmansurnew, Rabu (25/11/2020), beliau memberikan semangat untuk Rahma dan para penghafal berkebutuhan khusus lainnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Keterbatasan dan kehidupan sederhananya tak menjadi penghalang Rahma untuk menjadi hafidzah. Dia berharap, Al-Quran bisa membawa kedua orangtuanya ke dalam surga.

Baca Juga: 3 Keutamaan Bersedekah Saat Pagi Hari, Nomor 2 Sering Jadi Hambatan

Sementara beberapa netizen begitu kagum dengan semangat Rahma menghafal Al-Quran. Beberapa di antaranya menuliskan sebagai berikut: @arifebri16 : Semoga anak hamba bisa jadi penghafal al-qur'an. Lalu,@dwiapril30 : MasyaAllah Tabarakallah. @aguspriyan123 : Masya Allah

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya