Yuk, Kenali Komunitas Hijab yang Bisa Bikin Kamu Jadi Keren

Nazmi Tsaniya, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 08:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 617 2319565 yuk-kenali-komunitas-hijab-yang-bisa-bikin-kamu-jadi-keren-YUjwTDaM79.jpg Foto: Komunitashijabers.id

JAKARTA – Berhijab bukanlah penghalang kamu untuk tetap tampil stylish.Ternyata, ada banyak komunitas hijab yang berkembang di berbagai daerah.

Dunia hijab kini sudah beredar hampir di seluruh Indonesia. Hijab kini juga sudah terkenal dengan dunia pasarnya. Maksudnya, hijab kini sudah banyak berada di berbagai macam fashion pasar.

Kebanyakan orang berfikir memakai hijab tidak akan terlihat keren ataupun stylish, siapa bilang? Justru sekarang sedang tren banget komunitas-komunitas hijab yang akan mengajak kalian semua tampil stylish setiap saat.

Baca Juga: Cara Tumbuhkan Sifat Qanaah, Tanpa Perlu Bersedih dan Tetap Bersyukur

Berikut Okezone menghimpun komunitas-komunitas hijab yang ada di Indonesia.

1.Hijabers Community

Hijabers Community atau biasa disebut (HC) merupakan komunitas hijabers yang didirikan pada 27 November 2010 di Jakarta. Sekitar 30 wanita dari berbagai latar belakang dan profesi berkumpul untuk membagikan pengetahuan mereka tentang dunia hijab.

Baca Juga: Mengumandangkan Adzan Ada Aturannya, Berikut Syarat Jika Akan Diubah

Mulai dari fashion, outfit of the day, kajian Islam, sampai belajar menjadi pribadi hijab yang baik menurut agama. Komunitas satu ini juga memiliki media sosial yang bisa dikunjungi, yakni @hijaberscommunityofficial di instagram

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

2.Great Muslimah

Great Muslimah adalah sebuah komunitas Muslimah yang akan mengajarkan kita tentang cantik tak hanya di luar saja, tapi juga cantik dari dalam. Tujuan komunitas ini hadir adalah memperbaiki diri bersama-sama lewat prestasi dan dapat bermanfaat bagi orang-orang sekitarnya. Komunitas inipun juga punya akun media sosial yang bisa di kunjungi, yakni @greatmuslimahid di instagram.

3.Syar’i Lifestyle

Syar’i Lifestyle adalah sebuah kegiatan yang digagas oleh Dian Marina dan Fitri Aulia sejak Agustus 2015. Gerakan ini dilatarbelakangi dari kepedulian keduanya yang berprofesi sebagai fashion designer.

Baca Juga: Mengubah Lelah Jadi Lillah, Begini Caranya

Mereka terinspirasi membuat komunitas ini setelah melihat fenomena dimana banyak muslimah yang kurang memahami hakikat berhijab dengan sepenuhnya. Jika ingin berkunjung dan tahu lebih banyak tentang komunitas ini. Silakan kunjungi situs media sosialnya di instagram @syarilifestyle.

4.Hijab Speak

Komunitas satu ini digawangi oleh ketiga muslimah Indonesia, yaitu Fikhanza Trimujiani, Yona Intan Zariska, dan Cahya Meythasari. Didirikannya komunitas ini adalah untuk membentuk community movement yang fokus di isu sosial, lingkungan, dan pemberdayaan perempuan. Mereka memiliki situs media sosial, salah satunya akun instagram @hijabspeak. (Uck)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini