Ajak Istri Pindah Agama, Willy Sekarang Malah Jadi Mualaf dan Belajar Sholat

Vitrianda Hilba Siregar, Jurnalis · Rabu 12 Mei 2021 10:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 12 614 2409422 ajak-istri-pindah-agama-willy-sekarang-malah-jadi-mualaf-dan-belajar-sholat-PGEcwIhVBS.jpg Willy dan istri. (Foto: Youtube Channel Ngaji Cerdas)

JAKARTA - Pindah agama dengan alasan ingin menikah sudah sering terjadi. Menjadi persoalan apakah setelah menikah lantas menjalankan perintah agama? Banyak yang menjalankannya, tapi juga tak sedikit yang mengabaikannya bahkan melalaikannya.

Nah kisah ini juga dialami oleh Willy, pemuda asal Kota Manado, Sulawesi Utara dengan istrinya, seorang Muslimah disampaikan Willy lewat akun Youtube Ngaji Cerdas.

Video ini berjudul "Menakjubkan!! Ajak istri murtad Willy malah jadi mualaf, kesaksian sahabat @mualafpriicechannel".

Baca Juga: Mari Kita Memulai Belajar 'Mudik' Abadi

Saat ingin menikah, terjadi benturan perbedaan agama. Willy yang Nasrani dan calon istrinya ketika itu seorang Muslimah. Penolakan hebat disampaikan langsung keluarga sang istri saat Willy menyampaikan niatnya untuk menikah.

Willy tak segan terus merayu calonnya untuk pindah agama alias Murtad. "Awalnya itu ditentang. Sama kedua orangtua dia (istri) tuh ditentang. Karena saya sebagai Kristen, dia tuh sebagai Muslim, nggak mau (orangtua istri)," ujarnya.

Baca Juga: Renungan di Akhir Ramadhan, Semoga Para Tawanan Dosa Segera Dilepaskan

Pada akhirnya Willy dan istri pun menikah di gereja dan diberkati secara Kristen. Selesai menikah, keributan antara Willy dan mertua tak kunjung habis. Namun dia beragumen sudah diberkati dan tercatat sebagai suami istri baik secara agama maupun negara. Mertua Willy pun lemas mendengar itu dan menerima keputusan anaknya.

Apakah setelah itu persoalan selesai? Tidak! Istri Willy setelah memeluk agamanya yang baru mengaku merasa tak nyaman dan kembali ke agama Islam." Udah gitu pas akhir-akhir saya ingin balik (Muslim) itu sebenarnya memang udah enggak, sih," kisah sang istri.

Bahkan selama menikah, sang istri bahkan tak pernah diajarkan tentang agama Kristen oleh Willy. "Saya merasa masuk ke dalam agama Kristen hanya karena ingin menikah dan tidak benar-benar mendalaminya," sebutnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Istri Willy pun kembali menjadi Islam dan Willy masih ingin hidup bersama."Jadi nggak bisa langsung balik karena kalau Islam sama Kristen jatuhnya zina. Aku nggak mau," kata istri Willy.

Akhirnya Willy memutuskan menjadi seorang mualaf dan kembali bersama sang istri. Meski sudah menjadi seorang mualaf, Willy ternyata tak bisa wudhu dan sholat.

Nah, soal sholat ini hati Willy bergetar saat diajak kawannya, Andre, yang sama-sama satu organisasi untuk sholat.

Andre saat itu belum tahu kalau Willy sudah masuk Islam. Namun begitu mengetahui dia langsung mengajaknya untuk sholat.

"Lu agamanya apa? Gue mualaf, Bang, gue bilang kayak gitu. Lu udah salat belum? " ucap Willy menceritakan kembali pertanyaan Andre.

Sontak Willy berkata "Jangankan ke masjid. Salat aja gue nggak tahu caranya gimana. Wudhu pun gue enggak tahu." Saat itulah Willy mengaku menjadi mualaf hanya karena ingin kembali kepada sang istri.

Tak putus pertanyaan Andre tadi. Dia pun kembali menegurnya bahwa dia ingin melaksanakan Sholat Maghrib.

"Gue enggak tahu gimana caranya wudhu. Nah, di situlah pertama kalinya gue sholat. Sedikit banyak diajarkan Andre gimana cara wudhu, cara sholat serta sekarang ini belajar bacaan-bacaan sholat," ucapnya.

Sementara netizen pun memberi responsnya di kolom kementar sebagai berikut 

Aan Kurniawan: Saya org Islam dari lahir..merasa malu sama yg muallaf..betapa cintanya terhadap agama Alloh swt.semoga di berikan selalu Istiqomah dan rejeki yg melimpah

Wina mey: Pasangan mualaf ini harus di bimbing terus ,agak mudah labil

Abdullah Aminah:  Subhanallah, smg mas Wily dan istri tercinta stlh muallaf menjd keluarga yg Samaro dan ttp istiqomah bersm indahnya cahaya Islam. Aamiin Yaa Robb... !!!

Wdarto Wdarto: Mudah2an saudara/saudari kita seagama,, sekeyakinan,,, Mudah2an bisa tetep istiqomah,, sabar,, terus berdo'a. Barokallah aamiin  

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya