Ajak Istri Pindah Agama, Willy Sekarang Malah Jadi Mualaf dan Belajar Sholat

Vitrianda Hilba Siregar, Jurnalis · Rabu 12 Mei 2021 10:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 12 614 2409422 ajak-istri-pindah-agama-willy-sekarang-malah-jadi-mualaf-dan-belajar-sholat-PGEcwIhVBS.jpg Willy dan istri. (Foto: Youtube Channel Ngaji Cerdas)

Istri Willy pun kembali menjadi Islam dan Willy masih ingin hidup bersama."Jadi nggak bisa langsung balik karena kalau Islam sama Kristen jatuhnya zina. Aku nggak mau," kata istri Willy.

Akhirnya Willy memutuskan menjadi seorang mualaf dan kembali bersama sang istri. Meski sudah menjadi seorang mualaf, Willy ternyata tak bisa wudhu dan sholat.

Nah, soal sholat ini hati Willy bergetar saat diajak kawannya, Andre, yang sama-sama satu organisasi untuk sholat.

Andre saat itu belum tahu kalau Willy sudah masuk Islam. Namun begitu mengetahui dia langsung mengajaknya untuk sholat.

"Lu agamanya apa? Gue mualaf, Bang, gue bilang kayak gitu. Lu udah salat belum? " ucap Willy menceritakan kembali pertanyaan Andre.

Sontak Willy berkata "Jangankan ke masjid. Salat aja gue nggak tahu caranya gimana. Wudhu pun gue enggak tahu." Saat itulah Willy mengaku menjadi mualaf hanya karena ingin kembali kepada sang istri.

Tak putus pertanyaan Andre tadi. Dia pun kembali menegurnya bahwa dia ingin melaksanakan Sholat Maghrib.

"Gue enggak tahu gimana caranya wudhu. Nah, di situlah pertama kalinya gue sholat. Sedikit banyak diajarkan Andre gimana cara wudhu, cara sholat serta sekarang ini belajar bacaan-bacaan sholat," ucapnya.

Sementara netizen pun memberi responsnya di kolom kementar sebagai berikut 

Aan Kurniawan: Saya org Islam dari lahir..merasa malu sama yg muallaf..betapa cintanya terhadap agama Alloh swt.semoga di berikan selalu Istiqomah dan rejeki yg melimpah

Wina mey: Pasangan mualaf ini harus di bimbing terus ,agak mudah labil

Abdullah Aminah:  Subhanallah, smg mas Wily dan istri tercinta stlh muallaf menjd keluarga yg Samaro dan ttp istiqomah bersm indahnya cahaya Islam. Aamiin Yaa Robb... !!!

Wdarto Wdarto: Mudah2an saudara/saudari kita seagama,, sekeyakinan,,, Mudah2an bisa tetep istiqomah,, sabar,, terus berdo'a. Barokallah aamiin  

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya