Menuntut Ilmu Tak Dibatasi Usia, Kemenag Gulirkan Pondok Pesantren Lansia

Vitrianda Hilba Siregar, Jurnalis · Senin 17 Mei 2021 19:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 17 614 2411312 menuntut-ilmu-tak-dibatasai-usia-kemenag-gulirkan-pondok-pesantren-lansia-8N4X8guQjt.jpg Pesanten Lansia digagas DPW Kementerian Agama. (Foto: Freepik/Ilustrasi)

JAKARTA - Semangat menuntut ilmu jangan sampai putus walaupun usia telah lanjut usial (lansia). Nah, atas dasar inilah Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama akan menggulirkan program Pesantren Lansia.

Program ini akan menjadi salah satu unggulan DWP pada tahun mendatang. Hal tersebut disampaikan Ketua DWP Kemenag Farikhah (Ika) Nizar Ali pada acara Halal Bihalal Pengurus DWP Kementerian Agama di Jakarta, Senin (17/5/2021).

Dikutip dari laman Kemenag pada Senin (17/5/2021), Ika Nizar mengatakan, program yang akan di buat ini merupakan tantangan yang diberikan oleh Badan Amil Zakat Nasional. Kegiatan ini akan dilaksanakan dengan sistem subsidi silang, peserta dengan kemampuan ekonomi menengah keatas akan membantu mensubsidi peserta dengan kemampuan ekonomi menengah ke bawah.

"Program yang akan di buat oleh Pengurus DWP Kemenag ini akan berkonsentrasi pada penguatan ilmu-ilmu agama pada lansia, mengisi kegiatan para lansia pada kegiatan-kegiatan keagamaan yang dapat menjadi bekal akhirat bagi peserta," tutur Ika Nizar.

Baca Juga: Kisah Nyata Usai Ramadhan Ibadah Kendur Lagi

Penasihat DWP Kemenag, Eny Yaqut menyambut baik rencana program Pengurus DWP Kemenag. Menurutnya, program yang sudah diniatkan dengan ibadah dan sangat baik itu perlu direncanakan dengan persiapan yang baik pula, agar hasilnya benar-benar maksimal.

"Program ini diniatkan dengan ibadah dan sangat mulia. Ibu-ibu perlu merencanakannya dengan amat baik pula. Silakan diatur sedemikian rupa siapa-siapa yang diajak kerjasama, apa saja programnya dan ke mana arah tujuan dari program ini," jelas Eny Yaqut.

"Jangan lakukan setengah-setengah. Jangan sampai program berhenti di tengah jalan karena kurang nya perencanaan sehingga malah merugikan semua pihak, baik waktu, tenaga juga materi," pungkasnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya