Pasar Fashion Muslim Jangan Tumbuh Saat Bulan Ramadhan Saja

Thomas Manggala, Jurnalis · Kamis 27 Mei 2021 15:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 27 617 2416253 pasar-fashion-muslim-jangan-tumbuh-saat-bulan-ramadhan-saja-UMX2srfsQr.jpg Fashoin Muslim. (Foto: Freepik/Ilustrasi)

JAKARTA- Industri fashion muslim diyakini masih bertumbuh meski di tengah pandemi Covid-19. Salah satu cara yang perlu dilakukan untuk mencapai itu dengan terus mengekplorasi karya kepada publik.

Perancang busana senior yang kini aktif berkecimpung dalam fashion muslim, Itang Yunasz menjelaskan,  penyelenggaraan perdana Indonesia Industrial Moslem Exhibition (ii-Motion) menjadi salah satu cara fashoin muslim tetap tumbuh.

Perancang busana Muslim yang sudah berkarya sejak 1981 ini tidak sendiri. ii-Motion juga diramaikan perancang busana lainnya seperti Ivan Gunawan, Ida Royani, Jenahara, Khanaan Shamlan, dan Irfan Hakim.

"Saya memprediksi ii-Motion akan menjadi salah satu kunci ekonomi syariah dan industri halal Indonesia. Pada gilirannya, ii-Motion menjadi pintu menuju kesuksesan industri muslim," ujar Itang di Jakarta.

Baca Juga: Potensi Bisnis Baju Muslim saat Ramadan, dari Modal hingga Keuntungannya

Pemilik nama lengkap Yusjirwan Yunasz itu mengatakan, perkembangan pasar busana muslim selama 15 tahun ini mulai berjalan dan bertumbuh. Anak muda mulai banyak menyukai, tidak hanya saat bulan Ramadhan, tetapi juga saat pengajian dan kegiatan lain.

Hal tersebut cukup menjanjikan secara bisnis, dan ini memperlihatkan betapa luasnya pasar fashion muslim di e-commerce.

"Dalam 10 tahun belakangan Indonesia punya potensi luas, terutama desainer anak muda yang tampil. Mereka memberikan dampak, terus melakukan inovasi dalam koleksi sendiri dan mereka mampu menjual karya mereka ke luar negeri seperti Dian Pelangi Jenahara," tutur desainer kelahiran Jakarta, 31 Desember 1958 itu.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya