Puan Maharani Ingatkan Layani Jamaah Haji yang Gagal Berangkat

Vitrianda Hilba Siregar, Jurnalis · Jum'at 04 Juni 2021 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 04 614 2419989 puan-maharani-ingatkan-layani-jamaah-haji-yang-gagal-berangkat-6Bp2LzoyGk.jpg Ketua DPR Puan Maharani. (Foto:SINDOnews)

JAKARTA - Puan Maharani selaku Ketua DPR mengingatkan pemerintah tetap melayani calon jamaah haji yang batal berangkat pada 2021 ini. Selain itu, juga harus tetap melayani para calon jamaah haji yang batal berangkat dan meminta dananya dikembalikan.

Hal ini disampaikan Ketua DPR Puan Maharani menyikapi pembatalan keberangkatan ibadah haji oleh pemerintah.

Puan menjelakan, DPR memahami keputusan pemerintah membatalkan keberangkatan calon jemaah Indonesia untuk melaksanakan ibadah haji 1442 Hijriah/2021 Masehi. Meski demikian, Puan meminta pemerintah tetap melayani calon jemaah yang batal berangkat tahun ini.

“Pemerintah harus tetap melayani para calon jemaah haji yang batal berangkat, pastikan pelayanannya baik, mekanismenya jelas, jika calon jemaah meminta dananya dikembalikan,” kata Puan, di Jakarta, Jumat  (4/6/2021).

Baca Juga: Menag: Sampai saat Ini Belum Ada Negara yang Mendapat Kuota Haji

Puan menuturkan, sangat dipahami alasan pemerintah memutuskan membatalkan keberangkatan calon jemaah Indonesia untuk beribadah haji tahun ini. Pasalnya, hal utama yang harus dipastikan adalah keselamatan dan kenyamanan para jemaah Indonesia saat beribadah haji di Tanah Suci pada masa pandemi Covid-19.

Dia menuturkan, pemerintah dan DPR RI sudah meminta pemerintah Arab Saudi memberi kelonggaran pada jemaah Indonesia untuk dapat beribadah haji tahun ini.

“Tapi demi keamanan dan keselamatan semua, kita masih harus bersabar. Apalagi muncul varian baru virus corona, dan orang yang sudah divaksin tidak dijamin tidak tertular,” ungkap perempuan pertama yang menjadi Ketua DPR RI tersebut.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya