5 OOTD Tunik Cantik untuk Hijaber, Layer Sleeves hingga Earth Color

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 29 Juli 2021 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 29 617 2447739 5-ootd-tunik-cantik-untuk-hijaber-layer-sleeves-hingga-earth-color-ICKNJ8rsqk.jpg Inspirasi OOTD tunik cantik untuk hijaber. (Foto: Instagram @hijabboss.official)

TUNIK bisa dikatakan menjadi salah satu outfit favorit para hijaber muda. Pasalnya, tunik simpel digunakan, nyaman, santun alias modest tidak memperlihatkan lekuk tubuh, namun tetap terlihat modis. Inilah sederet faktor busana satu ini dikenakan banyak hijabers muda.

Nah, bagi Anda yang masih bingung padu-padan bergaya dengan outfit tunik, berikut Okezone paparkan lima ulasan singkat outfit of the day (OOTD) mengenakan busana tunik cantik untuk para hijaber, Kamis (29/7/2021).

Baca juga: Hijabers Muda, Lebih Suka Kenakan Tunik atau Gamis Ya? 

1. Tunik layer sleeves

Hindari terlihat terlalu monoton dengan tunik? Bisa kok. Salah satu caranya dengan mengenakan tunik yang memiliki cutting tangan layer. Layer frill di bagian siku tengah memberikan kesan flowly yang feminin. Supaya tambah manis, bisa pilih kombinasi warna pink gloss dan marun.

Tunik. (Foto: Instagram @samayacollections)

Baca juga: Hijabers Lebih Favorit Jilbab Segi Empat, Pashmina, atau Bergo? 

2. Tunik 7/8

Untuk tampilan yang sifatnya lebih formal, pilihan outfit tunik 7/8 yang panjangnya hingga menyentuh lutut. Jika tuniknya sudah full motif, maka pasangkan dengan celana kulot atau celana panjang lainnya yang polos tak bermotif.

Tunik. (Foto: Instagram @ikey.iid)

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

3. Polos

Ada juga sebagian orang yang tak suka mengenakan baju atasan yang terkesan ramai karena motif. Tenang, tinggal kenakan tunik polos tanpa motif, tapi bisa pilih yang berwarna terang nan trendi, contohnya warna camel satu ini. Pasangkan dengan bawahan berwarna kontras, seperti putih agar tunik bisa jadi lebih terlihat eye-catching.

Tunik. (Foto: Instagram @benangraja)

Baca juga: 4 Gaya Herlin Kenza, "Barbie Hijab" yang Bikin Heboh Gara-Gara Kerumunan 

4. Tunik putih

Mau pakai tunik tapi bingung padu-padannya? Ini saat yang tepat untuk tampil klasik dengan tunik putih polos sebagai atasan dan celana jeans andalan sebagai bawahan. Supaya lebih statement, tunik putih polos Anda bisa pilih yang diberikan aksen desain ruffle. Feminin dan klasik.

Tunik. (Foto: Instagram @hijabboss.official)

5. Tunik earth color

Ingin bermain warna? Bisa contek gaya ala desainer kondang Ria Miranda satu ini. Memadukan tunik warna coklat tanah yang lembut dengan celana kulot warna emerald green dan hijab segi empat warna terakota. Tiga warna yang berbeda namun tetap selaras satu tone.

Baca juga: 5 Gaya Hijab Syari Laudya Cynthia Bella, Full Pastel hingga Formal Look 

Tunik. (Foto: Instagram @inforiamiranda)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya