Kagum Lihat Muslim Sholat, Perempuan Agnostik Ini Putuskan Jadi Mualaf

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 08 Oktober 2021 01:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 07 621 2482981 kagum-lihat-muslim-sholat-perempuan-agnostik-ini-putuskan-jadi-mualaf-dqzBXVWfTp.jpg Kisah mualaf Marwa yang dulu penganut agnostik. (Foto: YouTube Penduduk Langit)

MEMUTUSKAN untuk menjadi mualaf dan hijrah dari keyakinan sebelumnya memang tidak mudah. Bahkan, proses pencarian Tuhan yang sebenarnya akan membuat orang tersebut menjadi makin tertantang. Inilah yang dialami perempuan cantik asal Vietnam bernama Marwa.

Setelah pencariannya yang lama, akhirnya Marwa memutuskan memeluk agama Islam sebagai keyakinannya. Sebab, selama ini ia adalah agnostik yakni memiliki pandangan bahwa ada atau tidaknya Tuhan adalah hal yang tidak dapat diketahui. Namun, ia sebelumnya berstatus sebagai penganut Buddha.

Baca juga: Viral Seleb TikTok Korea Aa Daehoon Mualaf hingga Nikahi Perempuan Indonesia 

Dikutip dari tayangan kanal YouTube Penduduk Langit, Jumat (8/10/2021), Marwa mengatakan sejak kecil tidak pernah diperkenalkan dengan adanya Tuhan. Selama ini, ia dan keluarganya sembah yaitu dewa-dewa.

Akan tetapi Marwa tetap percaya bahwa di alam semesta ini terdapat Yang Maha Kuasa dan Maha Esa sebagai sosok peling disegani, serta menjadi pelindung manusia.

"Saya dibesarkan dalam keluarga agnostik yang menyembah Buddha, sebagai bagian dari budaya," ujar Marwa.

Ia menambahkan, selama ini keluarganya tidak menganggap diri sebagai Buddhist. Meskipun selama ini menyembah berhala, itu hanya karena nenek moyang terdahulu melakukan ritual yang sama.

Baca juga: Aktivis Keagamaan Ini Mantap Jadi Mualaf Setelah Berkarier di Amerika 

Sampai usianya beranjak remaja, Marwa makin mencari keberadaan Tuhan yang sebenarnya. Ia juga percaya keberadaan akhirat sebagai tempat yang kekal.

"Aku berkata kepada diriku sendiri bahwa aku percaya terhadap akhirat. Akhirat adalah nyata, dan aku percaya ada takdir dan kekuatan yang lebih tinggi," tuturnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Kemudian pada usia 17 tahun, Marwa pindah ke Amerika dan melanjutkan kuliah di Universitas California. Di sana ia bergaul dengan teman-temannya yang Kristiani.

Sesekali Marwa juga diajak ke gereja untuk beribadah. Lalu setelah ia mengenal Tuhan di agama tersebut, Marwa memutuskan menjadi Kristiani sama seperti teman-temannya.

"Karena hanya itu agama yang saya tahu," katanya.

Baca juga: Niat Perdalam Agama ke Yerusalem, Pria Ini Dapat Hidayah dan Masuk Islam 

Namun beberapa waktu kemudian, Marwa ingin pindah kampus ke Universitas Minnesota karena di situ menurutnya terdapat program yang bagus, dan ingin mencobanya. Ia pun lulus dan masuk ke program yang diinginkannya.

Di Minnesota, Marwa bergaul dengan komunitas Muslim terbesar di sana. Setelah itulah Marwa mengetahui ada agama bernama Islam, rasa penasarannya dan ingin lebih mengenal Islam makin besar.

Baca juga: Cerita Mantan Bandar Narkoba dan Pentolan Geng Motor Jadi Mualaf Berkat Sopir Taksi 

Marwa diajarkan bahwa Islam memiliki beberapa larangan, salah satunya haram memakan daging babi. Kemudian ia juga melihat teman-teman Muslimnya sholat, bersujud kepada Allah Subhanahu wa ta'ala.

"Sehingga, saya tertarik dengan itu dan saya mengetahui bahwa Muslim juga menyembah Tuhan," ujarnya.

Baca juga: Perjuangan Berat Lusiana Jadi Mualaf, Ditolak Keluarga tapi Berakhir Putrinya Ikut Bersyahadat 

"Dan saya mulai melihat bagaimana Muslim sholat. Sholat mereka. Mereka sujud kepada Tuhan. Dan subhanallah, sebelumnya saya berpikir bahwa jika seseorang bersujud kepada Tuhan, orang itu lemah," tambahnya.

Sejak itulah Marwa memutuskan untuk menjadi mualaf, belajar tentang Islam lebih dalam. Kini dirinya juga berhijab, sebagaimana identitas seorang Muslimah.

Baca juga: Cerita Syekh Abdal Hakim Murad Jadi Mualaf, Berawal Lihat Orang-Orang Rajin Sholat 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya