Cerita Bule Cantik Amerika Jadi Mualaf : Saya Punya Alasan Aneh untuk Masuk Islam

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Minggu 10 Oktober 2021 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 10 621 2483973 cerita-bule-cantik-amerika-jadi-mualaf-saya-punya-alasan-aneh-untuk-masuk-islam-m7z9OWGzav.jpg Kisah bule Amerika jadi mualaf memeluk Islam (Foto: YouTube/Barat Bersyahadat)

PERJALANAN kisah mualaf memang selalu menarik untuk diikuti. Salah satunya kisah perjalanan seorang wanita asal Amerika yang kini mantap memeluk agama Islam. Padahal sebelumnya dia tak pernah mengetahui Islam ataupun bertemu dengan orang Muslim sama sekali.

Bule cantik asal Amerika Serikat itu bernama Fleur Rosanna. Dia menceritakan sendiri proses perjalanannya menjadi mualaf melalui sebuah video. Dia mengatakan bahwa sejak kecil dirinya tumbuh dalam keluarga Kristiani.

Kisah Mualaf

"Pada saat bersamaan, kami ke gereja bisa satu tahun sekali kalau Natal, atau mungkin dua kali setahun kalau Paskah. Saat tiba di gereja, kami tidak berdoa tapi kami belajar di sekolah Kristen, di mana kami diajari tentang Injil," kata Fleur seperti dikutip dari Channel YouTube Barat Bersyahadat, Sabtu (9/10/2021).

Fleur bercerita bahwa saat itu dia memiliki kitab Injil versi anak. Namun, dia merasa dibesarkan dengan moral dan nilai seperti yang diajarkan dalam Islam. Dia bercerita selalu percaya dengan adanya Tuhan meski keluarganya tak percaya.

"Lalu saat saya masih kecil, saya selalu percaya Tuhan itu ada. Tak ada keraguan saya terhadap Tuhan. Meskipun keluarga saya tidak meyakininya," ujarnya.

Baca Juga : Kisah Lauren Nur, Tinggalkan Busana Seksi Jadi Mualaf Tercantik di Dunia

Dia masih ingat betul saat usia 6 atau 7 tahun, dia selalu berdoa pada Tuhan meski tak tahu caranya. Dia hanya rebahan di atas kasur atau berlutut di dekat ranjang kemudian berdoa pada Tuhan sambil menggenggam kedua tangan di depan dada.

"Ada semacam dorongan untuk berdoa pada Tuhan walau saya tak tahu caranya. Saya berdoa tiap malam pada Tuhan terutama saat mau ujian sekolah. Saya ingat saat itu duduk di kasur lalu berdoa pada Tuhan seperti ini," tuturnya sembari mempraktekannya.

Baca Juga : Perjuangan Berat Lusiana Jadi Mualaf, Ditolak Keluarga tapi Berakhir Putrinya Ikut Bersyahadat

Rosanna yang semakin bertambah usia, mulai suka menulis dan menjadikannya hobi. Dia bahkan sering menulis kisah-kisah agamis. Anehnya Rosanna justru lebih sering menulis tentang agama Islam, padahal dia tak kenal dengan agama tersebut.

Kisah Mualaf

"Ceritanya selalu tentang satu keluarga yang agamis dan tokoh utamanya itu 99 persen sangat Islami, dan saya tak tahu kenapa. Ini adalah murni minat saya yang aneh karena saya tumbuh di satu desa yang populasi Muslimnya itu nol. Saya tak pernah bertemu seorang Muslim di hidup saya," terangnya.

Dia mengaku hanya menonton berita di televisi dan memiliki minat "aneh" pada agama Islam. Kini, Islam telah menjadi pandangan hidup bagi Rosanna.

"Dan sekarang Islam adalah pandangan hidup buat saya," pungkasnya.

Padahal ketika kecil, Fleur mengatakan bahwa Islam hanya dijadikan sebagai sebuah minat saja. Dia sama sekali tidak pernah membayangkan akan menjadi seorang Muslim.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Dia mengaku saat SMA sempat kehilangan hubungan dengan Tuhan. Lantaran di lingkungannya tak ada satu pun yang percaya dengan Tuhan. Saat kuliah di kota besar, Rosanna baru bertemu dengan orang-orang Muslim di kehidupan nyata. Orang-orang Muslim yang dia temui saat itu sangat berbeda dengan apa yang dibayangkan. Bahkan jauh dari harapan, karena tidak sesuai dengan nilai-nilai hidup yang diyakini.

Meski begitu, minatnya pada Islam tak sirna. Hal itu menimbulkan banyak pertanyaan tentang agama Islam, namun dia tak tahu harus bertanya pada siapa. Hingga akhirnya Fleur Rosanna bertemu dengan suaminya yang merupakan seorang Muslim dan memiliki pemikiran yang sama dengannya. Dia pun semakin bersemangat untuk meneliti Islam secara akademik, bukan sekadar demi mencari materi untuk cerita yang dia tulis.

Kisah Mualaf

"Jadi ini adalah periode yang berlangsung 1 tahun atau bahkan kurang dari itu. Di periode ini saya betul-betul menggali tentang agama Islam. Saya lakukan penelitian, dan saya akhirnya memeluk Islam sebagai agama yang benar," ungkapnya.

Di akhir video, dia menegaskan betapa pentingnya menemukan orang yang tepat dalam perjalanan menuju Islam. Dia pun termotivasi memeluk Islam karena bertemu sang suami hingga akhirnya tertarik meneliti Islam lebih dalam lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya