Viral Para Perempuan Cantik Rusia Ucap Syahadat, Langsung Mantap Berhijab

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Kamis 21 Oktober 2021 01:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 20 621 2489234 viral-para-perempuan-cantik-rusia-ucap-syahadat-langsung-mantap-berhijab-EvuMBe6rbj.jpg Viral para perempuan cantik Rusia ucap syahadat. (Foto: YouTube Barat Bersyahadat)

SETIAP orang berhak memilih dan memeluk agama menurut keyakinan serta kepercayaan masing-masing. Hal ini berlaku untuk para non-Muslim yang ingin mengucap syahadat dan menjadi mualaf.

Syarat utama jika seseorang ingin memeluk agama Islam adalah mengucapkan dua kalimat syahadat. Berikut kalimat syahadat yang harus dibaca:

أَشْهَدُ أَنْ لَا إلَهَ إلَّا اللَّهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا رَسُولُ اللَّهِ

Asyhadu an laa ilaaha illallaahu, wa asyhaduanna muhammadar rasuulullah.

Artinya: "Aku bersaksi bahwa tiada tuhan selain Allah. Dan (aku bersaksi) bahwa Nabi Muhammad adalah utusan Allah."

Baca juga: Cece Cantik Ini Yakin Jadi Mualaf Setelah Mimpi Bertemu Rasulullah 

Viral para perempuan cantik Rusia ucap syahadat. (Foto: YouTube Barat Bersyahadat)

Terkait hal itu, berikut beberapa momen haru para perempuan cantik Rusia saat mengucap syahadat, seperti dikutip dari kanal YouTube Barat Bersyahadat, Kamis (21/10/2021).

Terlihat, mereka tampak menemui seorang ustadz di sebuah majelis di Rusia untuk menjalani proses mualaf. Dibalut dengan busana Muslim dan hijab, para perempuan cantik itu mengucapkan dua kalimat syahadat sembari dituntun oleh seorang ustadz.

Setelah resmi memeluk agama Islam, mereka menandatangani sebuah dokumen dan mendapat beberapa buku panduan tentang ajaran agama Islam. Usai menjalani proses tersebut, mereka pun resmi menjadi seorang Muslimah.

Baca juga: Kisah Jennifer Grout, Si Cantik Bersuara Merdu yang Mantap Jadi Mualaf 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Diketahui, Islam di Rusia merupakan agama terbesar kedua, setelah Kristen Ortodoks. Kehidupan Muslim pun sudah membaik jika dibandingkan masa kekuasaan komunis dahulu.

Baca juga: Wanita Cantik Ini Masuk Islam di Tengah Keluarga yang Semuanya Non-Muslim 

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Rusia, sang pemimpin Vladimir Putin memasukkan menteri Muslim dalam kabinetnya dan mengakui eksistensi Muslim Rusia.

Tidak hanya itu, bangunan masjid di Rusia pun terus bertambah. Bahkan, terdapat beberapa pesantren yang dibangun untuk kaum Muslimin yang ingin mengenyam pendidikan Islami.

Baca juga: Kisah Haru Mualaf Cantik Bersyahadat di Atas Meja Operasi 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya