Cerita Mualaf Cantik Tidak Bisa Menahan Haru, Ibunya Juga Masuk Islam

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Jum'at 22 Oktober 2021 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 22 621 2489991 cerita-mualaf-cantik-tidak-bisa-menahan-haru-ibunya-juga-masuk-islam-VZfXJQ8eKQ.jpg Cerita haru mualaf cantik Brooklyn dan ibunya masuk Islam. (Foto: YouTube Ayatuna Ambassador)

SEORANG gadis asal Amerika Serikat bernama Brooklyn memutuskan menjadi seorang mualaf dengan mengucapkan dua kalimat syahadat. Melalui media sosialnya, ia menceritakan proses saat mendapatkan hidayah Islam dari Allah Subhanahu wa ta'ala.

"Tuhan menunjukkan saya kebenaran. Allah menunjukkan saya kebenaran," kata Brooklyn, seperti dikutip dari kanal YouTube Ayatuna Ambassador, Jumat (22/10/2021).

Baca juga: Kisah Mualaf Cantik Amerika Berjuang Keras demi Bisa Memakai Hijab 

Keyakinannya terhadap Islam bermula dari kegelisahan hatinya karena tidak percaya konsep trinitas di agama sebelumnya. Oleh karena itu, ia tak pernah bosan meminta petunjuk agar diberikan kebenaran.

"Saya tumbuh sebagai seorang Kristen. Sejujurnya saya tidak tertarik dan tidak tahu tentang agama lain. Satu hal yang terus-menerus saya pinta adalah petunjuk. Tidak peduli apa pun yang saya lakukan, baik atau buruk saya selalu meminta petunjuk. Selama saya berdoa, saya hanya minta petunjuk," ungkapnya.

Cerita haru mualaf cantik Brooklyn dan ibunya masuk Islam. (Foto: YouTube Ayatuna Ambassador)

Brooklyn mengenal Islam saat berusia 25 tahun. Setahun kemudian, ia pun memutuskan menjadi seorang Muslim. Hal itu bermula saat mengetahui bahwa agama Islam mempelajari kisah tentang Adam dan Hawa yang juga ia pelajari dalam agama sebelumnya.

Brooklyn begitu heran mengetahui hal tersebut. Ditambah lagi dengan kisah-kisah nabi lainnya. Pasalnya, kisah itu juga ada di agama yang sebelumnya ia anut, hanya saja tak diceritakan dengan jelas seperti di agama Islam.

"Ketika masih Kristen, saya ingat teman saya bercerita tentang Adam dan Hawa dan bagaimana Muslim mengimaninya. Saya heran Muslim tahu tentang Adam dan Hawa. Mereka kemudian menceritakan detail kisah Nabi Musa, Nuh, Isa, dan Ibrahim," jelasnya.

Baca juga: Cerita Mualaf Cantik Akaela Feng, Makin Pelajari Islam Makin Jatuh Hati 

Tidak hanya itu, ia pun menyadari bahwa hukum dalam Islam juga dipelajari dalam agama Kristen. Bedanya, Islam menjalankan semua syariat tersebut. Sedangkan Kristen yang ia ketahui tidak menjalankan hukum seperti Muslim.

"Hukum-hukum Islam sebenarnya ada juga dalam Kristen, hanya saja kita di Islam menjalankan semuanya. Semua orang kristen yang saya kenal (tidak menjalankan hukum) seperti Muslim," ujarnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Brooklyn mengaku sungguh bahagia ketika menjadi seorang mualaf. Bahkan, ia tak bisa menggambarkan rasa senangnya dalam kata-kata. Kini dirinya pun kerap menyerukan keindahan Islam melalui media sosialnya.

Brooklyn begitu mantap menjadi seorang Muslim. Ia bahkan menjalankan syariat Islam dengan mengenakan hijab untuk menutup auratnya. Tidak ada keraguan sedikit pun dalam hatinya mengenai agama Islam.

Baca juga: Masuk Islam, Perempuan Selandia Baru Ini Dapat Cobaan Dijauhi Ibunya 15 Tahun 

"Saya tahu bahwa Tuhan itu Esa. Dia tidak beranak dan tidak diperanakkan. Tidak ada yang serupa dengannya. Islam adalah tuntunan hidup yang sempurna. Ia adalah petunjuk bagi manusia dari Allah Pencipta Alam Semesta. Ia berisikan tuntunan hidup dan tujuan dari penciptaan manusia," tegasnya.

Kabar yang paling membahagiakan bagi Brooklyn adalah ketika sang ibu turut menjadi mualaf. Ia begitu terharu, bahkan tak kuasa menahan air mata. Sang ibu selalu bersemangat mempelajari Islam dan terus bertanya karena penasaran terkait kisah-kisah religius dari agama Islam.

Baca juga: Cobaan Berat Mualaf Cantik Diusir Orangtua, Pergi Hanya dengan Pakaian yang Melekat di Tubuh 

"Sebagaimana Anda tahu, ibu saya juga baru masuk Islam. Alhamdulillah," ucapnya.

Dari berbagai pengalamannya, Brooklyn menegaskan bahwa menyembah pada Tuhan Yang Maha Esa adalah fitrah manusia. Ia mengimbau bagi siapapun untuk terus meminta petunjuk kepada Tuhan agar segera diberikan hidayah dari Allah Subhanahu wa ta'ala.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya