Yakin Jadi Mualaf, Gadis Cantik Ini Rela Diusir dari Rumahnya

Novie Fauziah, Jurnalis · Minggu 24 Oktober 2021 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 24 621 2490938 yakin-jadi-mualaf-gadis-cantik-ini-rela-diusir-dari-rumahnya-TjS2cN6cAf.jpg Kisah mualaf cantik Shopia alami cobaan berat diusir dari rumahnya. (Foto: YouTube Ayatuna Ambassador)

PERJUANGAN seorang mualaf memang tidak mudah, bahkan tidak sedikit yang disingkirkan oleh keluarganya sendiri. Hal tersebut juga dialami oleh Shopia. Mualaf cantik asal Inggris ini penuh perjuangan untuk mempertahankan Islam.

Dikutip dari kanal YouTube Ayatuna Ambassador, Ahad (24/10/2021), mulanya Shopia sering ikut berkumpul dengan teman-teman yang Muslim. Tepatnya saat semester II, ia kerap mengikuti perkumpulan komunitas Muslim di kampusnya.

Baca juga: 5 Artis Korea yang Mantap Jadi Mualaf, Kini Rajin Syiarkan Ajaran Islam 

"Mereka mengajarkan saya tentang Islam, dan sangat ramah," kata Sophia.

Setelah bergaul dengan teman-temannya yang Muslim, Shopia mulai tertarik dengan ajaran agama Islam. Ia kerap mengikuti kegiatan-kegiatan komunitas Muslim di kampusnya dan dirinya pun merasakan kenyamanan.

Kisah mualaf cantik Shopia alami cobaan berat diusir dari rumahnya. (Foto: YouTube Ayatuna Ambassador)

Hingga suatu hari Shopia akhirnya memutuskan menjadi mualaf. Ia sangat didukung oleh teman-teman Muslimnya, hingga diberikan hadiah berupa hijab untuk dikenakan.

"Ketika saya pelajari lebih jauh, saya sadar ini adalah ajaran yang ingin saya ikuti dalam hidup saya," ungkap Shopia.

Baca juga: 5 Artis Ini Mantap Jadi Mualaf, Ada yang karena Mimpi Terbujur di Liang Lahad 

Namun sejak memutuskan menjadi mualaf, dia belum siap memberi tahu keluarganya. Sebab, ayahnya sangat anti-Islam atau Islamophobia.

Di sinilah Shopia merasa bimbang. Ia ingin tetap pada Islam, namun di sisi lain ingin juga ingin berbakti dan menyenangkan hati ayahnya. Sehingga saat memakai hijab, Shopia harus sembunyi-sembunyi dari ayahnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Sesampainya di kampus, Shopia baru memakai abaya dan hijabnya lagi. Kemudian saat pulang, dia melepaskannya, karena khawatir ayahnya tahu kalau dirinya sekarang Muslim.

Suatu hari Shopia tepergok ayahnya saat memakai pakaian Muslimah. Ayahnya terkejut dan marah besar, karena putrinya masuk Islam, keyakinan yang dibenci oleh keluarganya.

Baca juga: Cerita Mualaf Cantik Berhijab Usai Lihat Keluarga Muslim di Kolam Renang 

"Sebab saya berbohong kepada ayah saya, dan saya membuatnya kecewa dengan melakukan sesuatu yang ia benci," tuturnya.

"Tapi saya cinta Islam, sebab ia membuat saya jadi orang yang lebih baik," tambah Shopia.

Telanjur diketahui oleh ayahnya, akhirnya Shopia menjelaskan bahwa dirinya saat ini adalah seorang Muslim. Semua hal-hal buruk seperti minum alkohol hingga mengonsumsi makanan haram sudah ditinggalkan.

Ayah Shopia langsung marah dan meminta dia keluar dari rumah. Sebab, ayahnya menganggap Islam adalah agama teroris.

Baca juga: Cerita Mualaf Cantik Tidak Bisa Menahan Haru, Ibunya Juga Masuk Islam 

"Ayah berkata, 'Ganti alamatmu, aku tidak mau ada bom di kotak suratku'," terangnya.

Kemudian perlahan hubungan Shopia dan ayahnya mulai membaik, mereka sudah saling bicara walaupun sudah tidak serumah. Namun, ayahnya tetap tidak mau menerima bahwa putrinya kini menjadi mualaf.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya