Share

Ini Terapi Sesuai Sunah untuk Penderita Tumor dan Kanker Menurut Ustadz dr Zaidul Akbar

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 09 November 2021 12:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 616 2498896 ini-terapi-sesuai-sunah-untuk-penderita-tumor-dan-kanker-menurut-ustadz-dr-zaidul-akbar-hMoOMllgn6.jpg Ustadz dr Zaidul Akbar mengungkapkan terapi sesuai sunah untuk penderita tumor dan kanker. (Foto: YouTube Sehat Sunnah)

USTADZ dr Zaidul Akbar mengatakan tumor dan kanker merupakan dua penyakit yang cukup dikhawatirkan oleh sebagian besar manusia. Apalagi dengan pola hidup yang tidak sehat, bisa memicu kedua penyakit tersebut muncul.

Biasanya para penderita tumor dan kanker menjalani pengobatan hingga terapi yang membutuhkan biaya tidak sedikit. Bahkan, lanjut Ustadz dr Zaidul Akbar, ada yang harus mengeluarkan biaya sampai miliaran rupiah.

Baca juga: Ustadz dr Zaidul Akbar Ungkap Keistimewaan Luar Biasa Semangka, Buah Favorit Rasulullahย 

Lantas, adakah pengobatan atau terapi tumor dan kanker dengan bahan alami serta sesuai ajaran agama Islam?

Ustadz dr Zaidul Akbar mengatakan ada terapi yang bisa dilakukan oleh penderita tumor dan kanker. Dokter, pendakwah, konsultan, serta praktisi pengobatan herbal ini mengungkapkan plant based diet yang artinya pola makan nabati dan menghindari mengonsumsi protein selama masa terapi.

Ilustrasi sakit kanker. (Foto: Shutterstock)

Plant based diet, jelas Ustadz dr Zaidul Akbar, bisa dilakukan selama 3 bulan oleh penderita tumor dan kanker, yakni tentunya dengan hanya menggunakan nabati selama terapi.

"Kalau orang yang kena tumor maka selama 3 bulan coba plant base diet, yaitu enggak makan protein hewan kecuali nabati," ujar Ustadz dr Zaidul Akbar, seperti dikutip dari kanal YouTube Sehat Sunnah, Selasa (9/11/2021).

Baca juga: Jari Kaku dan Sakit saat Bangun Tidur, Ini Obatnya Menurut Ustadz dr Zaidul Akbarย 

Menurut dia, secara otomatis tubuh akan mengalami perubahan ekspresi ketika menjalani diet yang dipilih. Khususnya diet tumbuhan, maka seseorang yang sedang terapi akan terbantu dalam proses penyembuhannya.

Lebih lanjut Ustadz dr Zaidul Akbar menyarankan para penderita tumor dan kanker baiknya menggunakan habbatussauda atau jintan hitam, dikonsumsi 1 liter per harinya.

"Detoks menggunakan habbatussauda 1 liter, diminum 1 hari, dibagi dalam 3 kali sehari," terang Ustadz dr Zaidul Akbar.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Habbatussauda sendiri sudah dijadikan obat alternatif alami sejak dulu. Bahkan, jenis rempah-rempah ini juga tertulis di dalam hadis dan Alquran.

Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam bersabda:

ุฅูู†ู‘ูŽ ู‡ูŽุฐูู‡ู ุงู„ุญูŽุจู‘ูŽุฉูŽ ุงู„ุณู‘ูŽูˆู’ุฏูŽุงุกูŽ ุดูููŽุงุกูŒ ู…ูู†ู’ ูƒูู„ู‘ู ุฏูŽุงุกูุŒ ุฅูู„ู‘ูŽุง ู…ูู†ูŽ ุงู„ุณู‘ูŽุงู…

Artinya: "Sesungguhnya pada habbatussauda terdapat obat untuk segala macam penyakit, kecuali kematian." (Muttafaqun โ€˜alaihi HR Bukhari Nomor 5687 dan Muslim 2215)

Baca juga: Cara Ampuh Mematikan Sel Kanker ala Ustadz dr Zaidul Akbarย 

Sementara itu menurut Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI), Dr (Cand) dr Inggrid Tania MSi (Herbal) mengatakan habbatussauda atau jintan hitam sudah dikenal khasiatnya sebagai penyembuh segala penyakit di kalangan umat Muslim. Di dalamnya kaya akan nutrisi seperti karbohidrat, protein, lemak, serta vitamin A, B1, B6, C, dan E.

"Habbatussauda termasuk kelompok imunostimulan fitogenik dengan kandungan thymoquinone yang berfungsi membentuk dan memperkuat sistem kekebalan tubuh," jelas dr Inggrid dalam keterangan virtual beberapa waktu lalu.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Tangan dan Kaki Kebas atau Kesemutan, Ini Obatnya Menurut Ustadz dr Zaidul Akbarย 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini