Share

Mau Perut Buncit Auto Langsing? Ini Cara Sederhananya Menurut Ustadz dr Zaidul Akbar

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 11 November 2021 07:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 11 616 2499979 mau-perut-buncit-auto-langsing-ini-cara-sederhananya-menurut-ustadz-dr-zaidul-akbar-KaHQoHqeDr.jpg Ustadz dr Zaidul Akbar ungkap cara sederhana melangsingkan perut buncit. (Foto: YouTube Sehat Sunnah)

USTADZ dr Zaidul Akbar mengungkapkan seiring perkembangan zaman, makin banyak munculnya makanan cepat saji. Di sisi lain, makanan tersebut digemari banyak orang karena lebih praktis sehingga praktis dalam memasak.

Namun, lanjut Ustadz dr Zaidul Akbar, umumnya makanan cepat saji mengandung banyak bahan kimia dan zat-zat yang tidak baik untuk tubuh jika dikonsumsi secara terus-menerus dalam jangka waktu lama.

Baca juga: Biji Alpukat Jangan Dibuang, Ini Khasiat Luar Biasanya Menurut Ustadz dr Zaidul Akbar 

Masalah umum yang banyak dialami oleh mereka yang gemar mengonsumsi makanan cepat saji adalah perut buncit. Perut buncit terjadi ketika Anda terus-menerus mengonsumsi kalori surplus yang menyebabkan perut memiliki tumpukan lemak.

Ilustrasi melangsingkan perut. (Foto: Shutterstock)

Akibatnya, mereka yang memiliki perut buncit lebih cepat merasa lelah, pencernaan tidak lancar, hingga sulit beraktivitas. Terlebih lagi bagi seorang Muslim, memiliki perut buncit juga seringkali menganggu ibadah karena fisik yang tidak lagi sempurna.

Seperti dikatakan Ustadz dr Zaidul Akbar, umat Islam yang memiliki perut buncit bisa sangat bermasalah karena ibadah jadi terganggu. Misalnya, gerakan salat yang kurang sempurna, dan banyak hal lainnya.

Baca juga: Ini Terapi Sesuai Sunah untuk Penderita Tumor dan Kanker Menurut Ustadz dr Zaidul Akbar 

Kendati demikian, Ustadz dr Zaidul Akbar pun memberikan tips bagi Anda yang ingin menghilangkan perut buncit. Cara yang paling sederhana adalah dengan berpuasa serta hindari makan berlebihan.

"Cara mengempiskan perut buncit, puasa. Puasalah jangan banyak makan," kata Ustadz dr Zaidul Akbar, seperti dikutip dari kanal Youtube Sehat Sunnah, Kamis (11/11/2021).

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Selain berpuasa, lanjut dia, konsumsilah makanan sehat ketika berbuka puasa. Makanlah sayur-sayuran, buah-buahan, serta hindari gula dan karbohidrat terlalu banyak.

"Kalau makan pun coba beralih ke sayur, buah, nasinya kurangin, gula kurangin, atau disetop lebih baik. Nanti kempis sendiri kok," tuturnya.

Baca juga: Ustadz dr Zaidul Akbar Ungkap Keistimewaan Luar Biasa Semangka, Buah Favorit Rasulullah 

Selain itu, Ustadz dr Zaidul Akbar juga mengajarkan cara menilai lemak tubuh yang paling mudah adalah dari lingkar pinggang. Jika Anda seorang laki-laki, maka harus memiliki lingkar pinggang di bawah 100 sentimeter jika ingin dikatakan sehat.

"Jadi bisa saja berat badannya 90 kilogram, tapi kadar lemak di badannya enggak banyak, itu sehat. Namun bisa jadi orang itu berat badannya dengan orang yang sama 90 kg juga tapi orang yang satu ini lemak di badannya banyak, dan itu enggak sehat," katanya.

Baca juga: Jari Kaku dan Sakit saat Bangun Tidur, Ini Obatnya Menurut Ustadz dr Zaidul Akbar 

"Itu bisa diukur. Cara ngukurnya bagaimana? Paling gampang dari lingkar pinggang. Laki-laki di bawah 100 cm. Jadi mulailah kurangi makanan tinggi kalori," tukasnya.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini