Cerita Gadis Cantik Jadi Mualaf dari Coba-Coba Pakai Hijab

Kevi Laras, Jurnalis · Jum'at 19 November 2021 01:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 18 621 2504047 cerita-gadis-cantik-jadi-mualaf-dari-coba-coba-pakai-hijab-TvYRrRQFP9.jpg Kisah Salma jadi mualaf dari coba-coba pakai hijab. (Foto: YouTube Ngaji Cerdas)

LAHIR dari keluarga Nasrani, Salma (bukan nama sebenarnya) memilih jadi mualaf setelah mencari tahu siapa Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam dan menonton konten-konten ceramah Ustadz Hanan Attaki. Ini juga berawal dari dirinya menyukai mengenakan hijab saat masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP).

Menurut Salma, wanita berhijab itu menarik sehingga dirinya memiliki rasa penasaran sampai menggunakan hijab. Ia pun merasa nyaman kala itu. Masuk ke sekolah negeri karena di area rumahnya hanya ada sekolah SD Nasrani, menjadi awal Salma mendapat hidayah Islam.

Baca juga: Kisah Konjen dan Dubes Inggris Masuk Islam di Tanah Suci, Alasannya Tak Terduga 

"Terus waktu SMP dan SMA-nya di negeri karena di area rumah itu sekolah Nasrani. Di situlah aku mengenal wajah Islam. Di situlah aku punya teman-teman yang Muslim dan hal pertama yang kusadari adalah hidayah berhijab. Saat SMP itu aku suka banget melihat perempuan pakai hijab," tutur Salma, seperti dikutip dari akun YouTube Ngaji Cerdas, Jumat (19/11/2021).

Kisah Salma jadi mualaf dari coba-coba pakai hijab. (Foto: YouTube Ngaji Cerdas)

Lebih lanjut ia menceritakan masa lalunya sempat bergabung di sebuah komunitas/organisasi diskusi agama yang berujung perdebatan. Salma terhenti ketika sedang membahas nama-nama nabi dari agama Nasrani dan Islam yang dirunutkan satu per satu.

Namun, dia terhenti ketika lawan bicaranya menyebutkan nama Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam. Salma tidak mengetahui atau mengenal siapa Nabi tersebut. Akhirnya, ia mencari tahu dan dipertemukan dengan seorang ustadz mualaf oleh temannya. Ustadz tersebut kini menjadi pendakwah hebat.

Baca juga: Bule Cantik Ini Tidak Lagi Benci Islam Usai Dengar Bacaan Alquran: Jiwaku Tersentuh 

Lalu diberikan sebuah link YouTube. Saat mengetahui isi atau konten dalam link tersebut, ternyata materi ceramah dari Ustadz Hanan Attaki.

"Nah kita suka mecing-mecingan nabi dirunut sampai Isa setelah Nabi Isa atau Yunus itu. Sampai akhirnya aku enggak tahu siapa Nabi Muhammad dan aku cari tahu, dan akhirnya temanku kasih ketemu aku sama ustadz yang dulunya Nasrani sekarang menjadi pendakwah hebat. Masya Allah. Aku dikasih tahu link YouTube Ustadz Hanan Attaki, dan itulah titik balik aku membuka diri terhadap Islam," paparnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Dalam kesempatan tersebut, Salma meminta doa agar kedua orangtua, kakak, adik, dan keluarga besarnya bisa memeluk agama Islam. Ia merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Sang ibu asli Blitar dan ayahnya dari Pontianak yang merupakan keturunan Chinese.

Baca juga: Diskusi dengan Pemuka Agama Lain, Wanita Cantik Ini Malah Yakin Jadi Mualaf 

Tepat tiga tahun, Salma mengakui telah memeluk agama Islam, sejak 12 Oktober 2018 silam. "Jadi alhamdulillahnya ini aku anak kedua dari tiga bersaudara. Jadi aku anak tengah. Aku dilahirin di Jakarta Barat," ungkapnya.

"Mamahku dari Blitar, Jawa Timur; dan papaku dari Pontianak, Chinese. Alhamdulillah-nya aku jemput hidayah Allah bulan Oktober, tepatnya di 12 Oktober 2018. Mohon doanya semua buat kedua orangtua, adik, kakak, dan keluarga besarku bisa memeluk agama Islam," pungkasnya.

Baca juga: Dilantik Jadi Panglima TNI, Ini Perjalanan Spiritual Jenderal Andika Perkasa hingga Jadi Mualaf 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya