Kisah Stephanie Jadi Mualaf Usai Jatuh Cinta Lihat Hijab: Islam Menuntun Jadi Lebih Baik

Ahmad Haidir, Jurnalis · Selasa 23 November 2021 01:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 22 621 2505838 kisah-stephanie-jadi-mualaf-usai-jatuh-cinta-lihat-hijab-islam-menuntun-jadi-lebih-baik-bHnEQUhxua.jpg Kisah Stephanie jadi mualaf setelah jatuh cinta lihat hijab. (Foto: YouTube Penduduk Langit)

HIDAYAH Islam dari Allah Subhanahu wa ta'ala bisa datang kapan saja dan kepada siapa saja. Hal ini sebagaimana dialami biarawati cantik ini yang memutuskan masuk Islam dan menjadi mualaf setelah jatuh cinta terhadap hijab.

Nama mualaf cantik tersebut adalah Stephanie, kelahiran tahun 1984 yang berasal dari Cape Town, Afrika Selatan. Ia dibesarkan dari keluarga Kristen yang cukup taat, jadi tidak heran saat dewasa menjadi biarawati.

Baca juga: Kisah Mualaf Tere, Berawal Mimpi Ditanya Siapa Tuhanmu dan Nabimu? 

Kisah Stephanie jadi mualaf setelah jatuh cinta lihat hijab. (Foto: YouTube Penduduk Langit)

Dikutip dari kanal YouTube Penduduk Langit, Selasa (23/11/2021), Stephanie mulai menjadi biarawati saat berusia 21 tahun. Seperti diketahui, biarawati juga menggunakan penutup kepala yang sekilas seperti hijab, dan dari situlah perkenalannya dengan pakaian yang identik dengan kaum Muslimah itu dimulai.

Saat itulah dia mulai tertarik dengan jilbab yang menurutnya mengesankan penampilan sederhana dan menunjukkan kesopanan dalam berpakaian, hingga akhirnya ia menyadari bahwa yang benar-benar menerapkan cara berpakaian seperti itu adalah seorang Muslim, bukan didapatkan dari seorang Kristen.

"Saya mencintai Muslim karena pandangan mereka yang ketat dan kesopanan mereka dengan menggunakan jilbab," ucap Stephanie.

Baca juga: Cerita Gadis Cantik Rusia Mantap Jadi Mualaf: Islam Bisa Jawab Semua Pertanyaan 

Ketika minat pada Islam tumbuh, Stephanie lantas melakukan penelitian menyeluruh tentang agama yang dibawa oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam ini dan mulai membaca Alquran versi bahasa Inggris serta berdoa dengan cara Islam.

Suatu ketika dia menemukan sebuah artikel dengan judul ‘Keajaiban Alquran’ dan menemukan fakta bahwa hanya ada satu versi Alquran sepanjang sejarah Islam, berbeda sekali dibandingkan dengan Alkitab yang memiliki ratusan versi.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Stephanie kemudian mengatakan masalah ini kepada gereja, termasuk juga beberapa pertanyaan lain yang terdapat dalam ajaran Islam namun tidak di Kristen, namun pendeta tidak bisa menjawabnya.

Baca juga: Teliti Agama-Agama Lain, Dosen Cantik Ini Justru Yakin Jadi Mualaf 

Dari situ ia makin banyak melakukan penelitian tentang Islam hingga akhirnya mendapat jawaban yang memuaskan untuk semua pertanyaan agama yang telah membatasi pikirannya selama bertahun-tahun. Karena itulah ia akhirnya memutuskan masuk Islam dan mengganti namanya menjadi Sadiqah Ismat.

"Islam menuntun hidup kita untuk lebih baik lagi dalam menjalani hidup. Islam telah menenangkan jiwaku selama ini di mana Islam juga menjawab semua pertanyaan yang selama ini menjadi ganjalan dalam hati," pungkas Sadiqah.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Tidak Percaya Tuhan, Pria Kaya Raya Ini Dapat Hidayah Islam saat Pesta Minuman 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya