Share

Dengan Shalawat, Keluarga dan Rumah Wagiman Terselamatkan dari Erupsi Gunung Semeru, Selengkapnya di Ngobrol Bareng Gus Miftah, Malam Ini

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 17 Desember 2021 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 17 614 2518448 dengan-shalawat-keluarga-dan-rumah-wagiman-terselamatkan-dari-erupsi-gunung-semeru-selengkapnya-di-ngobrol-bareng-gus-miftah-malam-ini-Ac6DUIW685.jpg Ngobrol Bareng Gus Miftah. (Foto: iNews TV)

AKHIR-akhir ini Tanah Air kembali berduka dengan serangkaian bencana yang terus terjadi di pengujung tahun 2021. Salah satunya ada bencana erupsi yang terjadi akibat meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang pada Sabtu 4 Desember.

Di tengah bencana tersebut, ada begitu banyak kejadian viral yang menghebohkan masyarakat Indonesia, mulai dari kejadian yang mengharukan sampai membuat geram. Seperti sekumpulan remaja yang terlihat sedang asyik membuat konten dari musibah erupsi. Perlakuan para remaja tersebut sontak menimbulkan keprihatinan dari sejumlah masyarakat yang menilai tindakan tersebut sangat tidak terpuji.

Selain itu, ada juga keajaiban yang diberikan oleh Allah Subhanahu wa ta'ala melalui kenyataan akan beberapa hewan peliharaan yang dapat terselamatkan dari musibah tersebut.

Ada satu fenomena viral yang membuat netizen tidak percaya bisa terjadi yaitu dengan kenyataan bahwa ada satu rumah yang diketahui tetap berdiri utuh di tengah bencana erupsi tersebut. Rumah tersebut adalah milik seorang bapak paruh baya bernama Wagiman.

Ngobrol Bareng Gus Miftah. (Foto: iNews TV)

Rumah yang dimiliki oleh Wagiman hanya berjarak 3 kilometer saja dari Gunung Semeru, tetapi memang sudah dikehendaki Allah Subhanahu wa ta'ala agar rumah tersebut tetap selamat sehingga keadaan rumah terakhir kali terlihat dalam kondisi kokoh tanpa sedikit pun kerusakan. Tidak hanya itu, hewan peliharaan yang dimiliki Wagiman pun juga hidup dengan aman.

Saat ditanya oleh Gus Miftah mengenai dahsyatnya erupsi Gunung Semeru pada saat itu, Wagiman langsung memberikan gambaran soal keadaan tersebut.

"Saat itu saya lagi ada di dekat rumah aja. Lalu ada gunung meletus dan asapnya mulai keluar. Dan ada lahar turun enggak lama," ujar Wagiman.

Selain itu, dihadirkan juga Melanie Subono merupakan salah satu sosok public figure yang memiliki kepedulian tinggi dengan sesama. Bantuan yang dilakukan Melanie ditujukan untuk para korban bencana seperti bencana erupsi Gunung Semeru ini. Melanie telah mendirikan Rumah Harapan sejak 14 tahun lalu.

Pemberian nama Rumah Harapan itu sendiri mengartikan sebagai harapan itu adalah hak bagi semua orang Indonesia dengan dilandaskan tujuan untuk memenuhi kebutuhan orang dan memberikan kebaikan. Lantas bagaimana pembahasan soal bencana erupsi Gunung Semeru dari pengalam Wagiman dan Melanie Subono?

Saksikan kelengkapan kisahnya di Ngobrol Bareng Gus Miftah (Jumat, 17 Desember 2021) pukul 21.00 WIB hanya di stasiun televisi iNews. Program ini juga dapat disaksikan melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini