Share

Awalnya Memusuhi Ibunya yang Mualaf, Gadis Cantik Ini Dapat Hidayah Islam Usai Temukan Alquran

Ahmad Haidir, Jurnalis · Jum'at 17 Desember 2021 15:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 17 621 2518665 awalnya-memusuhi-ibunya-yang-mualaf-gadis-cantik-ini-dapat-hidayah-islam-usai-temukan-alquran-5OygvQWf21.jpg Jocelyn gadis cantik anak pemuka agama jadi mualaf usai menemukan Alquran. (Foto: YouTube Kalam Fiddin)

HIDAYAH Islam dari Allah Subahnahu wa ta'ala bisa datang kepada siapa saja dan kapan saja, termasuk dari sebuah momen yang tampaknya kurang baik. Hal inilah yang dirasakan perempuan cantik bernama Jocelyn. Ia mantap menjadi mualaf setelah berdebat, bahkan memusuhi, ibunya sendiri.

Jocelyn merupakan gadis cantik yang lahir dan besar dari keluarga Nasrani taat. Ayahnya adalah seorang pendeta dan ibunya mantan aktivis gereja.

Baca juga: Kisah Mualaf Cantik Mantan Ratu Pesta, Hidupnya Tenang Setelah Masuk Islam 

Jocelyn kecil lantas sudah menaruh minat yang tinggi terhadap agama hingga pada akhirnya di usia 20 tahun sudah menjadi sosok pemimpin gereja untuk kalangan muda-mudi di lingkungannya.

Sementara itu di saat yang bersamaan, sang ibu justru memutuskan untuk memeluk Islam dan menjadi mualaf dengan cara yang terbilang unik.

Jocelyn gadis cantik anak pemuka agama jadi mualaf usai menemukan Alquran. (Foto: YouTube Kalam Fiddin)

"Apa yang terjadi kepadanya adalah ia ingin menulis sebuah artikel dalam majalah mengenai haji, dan ia lantas bertanya kepada kawannya yang Muslim. Ketika dia belajar lebih jauh tentang Islam, dia pun jatuh cinta pada agama yang indah ini," ungkap Jocelyn mengisahkan perjalanan hijrah ibunya.

Mengetahui ibunya menjadi mualaf, Jocelyn sebagai seorang pemuka gereja muda lantas panik. Ia pun mempertanyakan keputusan tersebut hingga dirinya dan sang ibunda kerap terlibat perdebatan.

Baca juga: Kisah Mualaf Deddy Corbuzier, Merasa Sangat Nyaman Setelah Jadi Muslim 

Bahkan, Jocelyn mengaku pernah melakukan tindakan ekstrem saat ia melakukan misa di rumah. Tujuannya untuk "menyadarkan" ibunya kembali kepada ajaran agama sebelumnya.

"Dia tetap ibuku. Aku ingat momen itu. Saat misa di rumah, aku sengaja mengencangkan musik untuk mengajaknya kembali ke Kristen," ungkap Jocelyn.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Namun di satu sisi, ia merasa tindakannya tersebut salah hingga akhirnya memutuskan tidak lagi menjadi pemuka agama dan pergi merantau ke luar negeri. Saat itulah menjadi awal mula perkenalannya dengan ajaran agama Islam.

Baca juga: Cerita Mualaf Influencer Sheikha Golani, Rasa Sakitnya Hilang ketika Pertama Kali Sujud 

Sebelum pergi, ibunya ternyata menyelipkan kitab suci Alquran dengan menuliskan sebuah pesan: "Jika suatu saat ingin berdebat dengan Muslim, kamu harus memahami apa yang mereka percayai."

Jocelyn yang penasaran lantas mempelajari kitab suci umat Islam hingga akhirnya sadar ternyata jauh lebih banyak kesesuaian isi dan ajaran yang terdapat dalam Alquran dengan apa yang tertuang dalam Alkitab atau bahkan Taurat. Hal inilah yang mendasarinya mengucapkan dua kalimat syahadat.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Kisah Mualaf Berry Manoch, Vokalis Band Rock yang Pernah Jadi Pecandu Narkoba 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini