Share

Terungkap! Beda Rutinitas Sesudah Sholat di Indonesia dan Turki, Netizen pun Heran

Biladi Muhammad Wiragana, Jurnalis · Rabu 22 Desember 2021 13:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 22 614 2520935 terungkap-beda-sesudah-sholat-di-indonesia-dan-turki-netizen-pun-heran-VYRD33AZhf.jpg Viral perbedaan rutinitas sesudah sholat di Indonesia dan Turki. (Foto: TikTok @rrayu_)

SEBUAH konten video Tiktok yang menampilkan perbedaan rutinitas sesudah sholat di Indonesia dan Turki mendadak viral. Video yang diunggah Ayu Jasmine @rrayu_ itu menjelaskan perbedaan budaya antara di Tanah Air dan Turki usai menunaikan ibadah sholat.

Video viral itu pun menarik perhatian sampai 1,7 juta penonton. Dijelaskan, biasanya usai sholat di Indonesia hanya akan salim kepada sesama Muslim. Sedangkan di Turki usai sholat maka seluruh orang rumah akan turut mendoakan supaya permintaannya diterima oleh Allah Subhanahu wa ta'ala.

Baca juga: Viral PNS Cantik Dijuluki Barbie Berhijab, Netizen: Kayak Boneka 

Viral beda rutinitas sesudah sholat di Indonesia dan Turki. (Foto: TikTok @rrayu_)

Baca juga: Viral Arya Saloka Usaha Roti Bayarnya Pakai Doa: Untungnya dari Allah Ta'ala 

Akun @rrayu_ pun menulis keterangan dalam unggahannya, "Harus selalu ngumpet-ngumpet gue kalau enggak satu rumah ngedoain. Bayangin awkwardnya."

Konten yang menarik netizen ini pun akhirnya banyak mendapat komentar. Mulai baru mengetahuinya hingga ikut mendoakan kebaikan.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Akun @zainabnurfadi*** menulis di kolom komentar, "Tp enak ga sih begitu, tandanya kita didoain banyak org, dan pahala solat kita makin banyak."

Baca juga: Aneh! Abu Nawas Girang Gagal Dapat Jabatan Tinggi dari Raja, Kenapa Ya? 

"Lebih banyak blessings-nya ya, Kak. Mungkin kalo bisa satu apartemen ikut memberi blessing," tanya @kim_kasida***.

"Kultur yg kusuka dari Turki tuh apa2 didoain sama orang2. Mau belajar didoain, mau kerja, habis mandi. Pokoknya apa pun gak lepas sama doa," komentar @civciv.ann***.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Hari Ibu, Ini Hukumnya Menurut Islam 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini