Share

Baca Selebaran, Mantan DJ Ini Dapat Hidayah Islam dan Yakin Jadi Mualaf

Hasyim Ashari, Jurnalis · Selasa 04 Januari 2022 08:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 04 621 2527035 berawal-baca-selebaran-mantan-dj-ini-dapat-hidayah-islam-dan-yakin-jadi-mualaf-rGXRQCCEIc.jpg Kisah mualaf mantan DJ Abdallah Seymour. (Foto: YouTube Renung Kalbu)

JIKA Allah Subhanahu wa ta'ala ingin memberikan hidayah Islam kepada manusia, maka tidak ada satu pun yang bisa menghalangi-Nya. Termasuk kepada seorang pria Eropa ini yang memutuskan menjadi mualaf setelah membaca selebaran.

Pria tersebut bernama Abdallah Seymour, seorang mahasiswa jurusan bisnis internasional. Dia sebelumnya mengisi kegiatan sehari-hari sebagai seorang disk jockey (DJ). Pada awalnya Abdallah bertemu dengan seorang Muslim yang membagikan selebaran tentang Islam.

Baca juga: Jadi Mualaf, 2 Tokoh Senior Ini Lepas Jabatannya sebagai Pemuka Agama 

Kisah mualaf mantan DJ Abdallah Seymour. (Foto: YouTube Renung Kalbu)

Dia membaca selebaran tersebut yang rupanya berisi tentang peringatan mengenai kematian. Sejak saat itu Abdallah memercayainya dan tergugah mengucapkan dua kalimat syahadat serta memutuskan untuk memeluk Islam.

"Saya bertemu dengan seorang Muslim dan mereka memberiku beberapa selebaran tentang Islam. Saya tidak dapat menyangkalnya, saya memercayainya," kata Abdallah, seperti dikutip dari kanal YouTube Renung Kalbu, Selasa (4/1/2022).

"Pada suatu malam, kesimpulannya percakapan tentang kematian dan saya selalu memiliki perasaan ini. Untuk beberapa alasan bahwa saya akan mati muda, jadi baik saya akan menjadi Muslim sebelum saya mati," lanjutnya.

Baca juga: Kisah Mualaf Gadis Kaya Raya Setelah Lihat Pemuda Menjaga Pandangan ketika di Lift 

Setelah memeluk agama Islam, Abdallah Seymour belum mengetahui banyak mengenai Islam, dia hanya mengetahui Rukun Islam dan keyakinan bahwa ada satu Tuhan yang wajib disembah yaitu Allah Subhanahu wa ta'ala dan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam adalah utusan Allah.

"Pada saat itu saya masih belum tahu banyak tentang Islam, kecuali bahwa ada lima Rukun Islam dan saya tahu bahwa saya percaya ada satu Tuhan dan Muhammad adalah utusan Tuhan," ucapnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Berbekal pengetahuan tersebut, dia ingin memperdalam ilmu Islam dengan bertemu beberapa Muslim dan mulai membangun pertemanan selama beberapa tahun. Abdallah mengaku mendapat banyak pelajaran setelah dirinya bergabung dengan pertemanan tersebut.

Baca juga: Kisah Cobaan Berat Mualaf Dihukum 3 Jarinya Dipotong, Tetap Teguh Memeluk Islam 

"Saya bertemu dengan beberapa Muslim secara acak di tempatku bekerja. Mereka datang ke toko dan saya mulai berteman baik dengan mereka untuk beberapa tahun. Jadi itu adalah berkah yang nyata dan jelas menghabiskan waktu bersama mereka," pungkasnya.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini