Share

Kisah Mualaf Cantik Asal Prancis: Tanpa Islam Kehidupan Saya Tidak Bermakna

Kevi Laras, Jurnalis · Selasa 04 Januari 2022 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 04 621 2527124 kisah-mualaf-cantik-asal-prancis-tanpa-islam-kehidupan-saya-tidak-bermakna-nbO7HRUevI.jpg Kisah mualaf Barbara asal Prancis. (Foto: YouTube Ayatuna Ambassador)

BARBARA sang wanita cantik asal Prancis memiliki kisah perjalanan spiritual menarik hingga mantap menjadi mualaf. Ia berasal dari keluarga yang terbilang taat dengan agama sebelumnya.

Barbara merupakan mahasiswa magister dari salah satu kampus di Prancis. Ia telah mantap menjadi mualaf 5 tahun lamanya.

Baca juga: Baca Selebaran, Mantan DJ Ini Dapat Hidayah Islam dan Yakin Jadi Mualaf 

Kisah mualaf Barbara asal Prancis. (Foto: YouTube Ayatuna Ambassador)

Sejak itu dirinya sadar betapa pentingnya sebuah agama, dalam hal ini Islam membuatnya sadar. Dengan Islam, kehidupannya bermakna dan kehidupannya hanyalah milik Allah Subhanahu wa ta'ala.

"Saya menjadi yakin bahwa tanpa Islam maka kehidupan saya tidaklah memiliki makna," kata Barbara, dikutip dari kanal YouTube Ayatuna Ambassador, Selasa (4/1/2022).

Baca juga: Jadi Mualaf, 2 Tokoh Senior Ini Lepas Jabatannya sebagai Pemuka Agama 

Sebelumnya Barbara telah mempelajari berbagai kitab suci, termasuk Alquran. Inilah yang menjadi awal baginya memahami Islam sesungguhnya, di mana tidak sesuai dengan informasi yang didapatkan dalam pemberitaan.

"Walaupun banyak pemberitaan yang menodai agama Islam, terutama tentang perempuan, disadari tidaklah benar dengan ajaran Islam," jelasnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Barbara mengatakan justru agama Islam-lah yang memberikan kedudukan tinggi bagi perempuan. Perempuan adalah penyempurna bagi laki-laki.

"Maka apakah mereka tidak memerhatikan Alquran? Kalau kiranya Alquran itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak di dalamnya." (QS An-Nisa: 82)

Baca juga: Kisah Mualaf Gadis Kaya Raya Setelah Lihat Pemuda Menjaga Pandangan ketika di Lift 

Saat usianya 20 tahunan, ia sempat berkunjung ke Maroko, dan di sanalah hidayah Islam Allah Subhanahu wa ta'ala mulai datang kepadanya.

Barbara mendapati kehidupan Muslim yang sama sekali berbeda dengan apa yang diketahui dari media selama ini. Kehidupan di Maroko membuatnya merasa bertemu dengan orang-orang yang begitu ramah, diperlakukan dengan sangat baik.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Kisah Cobaan Berat Mualaf Dihukum 3 Jarinya Dipotong, Tetap Teguh Memeluk Islam 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini