Share

Jadi Mualaf, Gadis Cantik Asal Prancis Ini Rasakan Ketenangan saat Ucap Syahadat

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Jum'at 14 Januari 2022 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 14 621 2532018 jadi-mualaf-gadis-cantik-asal-prancis-ini-rasakan-ketenangan-saat-ucap-syahadat-gY91Woz3Eg.jpg Kisah mualaf gadis cantik asal Prancis Alicia Trent. (Foto: YouTube Ayatuna Ambassador)

SEORANG gadis cantik asal Prancis bernama Alicia Trent memantapkan hati menjadi mualaf. Bersama para muslimin dan muslimah di salah satu masjid di Prancis, Alicia tampak begitu tenang menjadi mengucapkan dua kalimat syahadat.

Seorang wanita terus merangkul Alicia Trent sambil memegangi tangannya. Perlahan, Alicia pun melantunkan dua kalimat syadahat tanda resmi memeluk agama Islam.

Baca juga: Cerita Mualaf Sukses Miliki 50 Toko Berkat Bacaan Bismillah Ibunya 

Kisah mualaf gadis cantik asal Prancis Alicia Trent. (Foto: YouTube Ayatuna Ambassador)

Baca juga: Sekeluarga Jadi Mualaf, Rabbi Mort Tegaskan Nabi Muhammad Utusan Allah 

"Asyhadu an laa Ilaaha Illallaahu, wa Asyhaduanna Muhammadar Rasuulullah (saya bersaksi tidak ada tuhan selain Allah dan saya bersaksi Nabi Muhammad utusan Allah)," ucap Alicia, seperti dikutip dari kanal YouTube Ayatuna Ambassador, Jumat (14/1/2022).

Sesaat setelah membaca dua kalimat syahadat, Alicia yang saat itu mengenakan hijab panjang bewarna baby blue langsung menangis haru. Wanita di sebelah Alicia segera memeluknya dengan erat.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Para muslim dan muslimah di masjid pun menyerukan takbir. Mereka turut bahagia dengan keislamann Alicia Trent yang baru saja disaksikan.

Keputusan Alicia memeluk Islam bukanlah sesuatu yang mudah. Kala itu Pemerintah Prancis tengah membatasi hak para muslim dengan menutup sejumlah masjid. Namun nyatanya hal tersebut tidak membuat Alicia mengurungkan niat untuk masuk Islam.

Baca juga: Viral Pria Terharu Bahagia Bimbing Sahabatnya Bersyahadat, Netizen: Teman Sampai Jannah 

Baca juga: Kisah Pemuka Agama Masuk Islam karena Bingung dengan Surat Al Ikhlas 

Diketahui, menurut data asosiai muslim di Prancis, saat ini ada 6 juta penduduk muslim di sana dengan 100.000 di antaranya adalah warga negara asli. Sementara mayoritas pemeluk Islam di sana merupakan imigran.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini